Wisatawan Asal Malang yang Sempat Hilang di Bromo 3 Hari Tak Makan

Wisatawan Asal Malang yang Sempat Hilang di Bromo 3 Hari Tak Makan
.Pasuruan

Pencarian selama tiga hari berbuah hasil melegakan. Roni Nur Efendi (20) wisatawan asal Malang yang sempat hilang di kawasan Gunung Bromo ditemukan selamat meski kondisinya lemas.

Komandan Tim Basarnas yang melakukan pencarian dan penyelamatan ini Adhie Dwi S mengatakan bahwa kondisi Roni selemat. Ia ditemukan dalam keadaan lemas karena wisatawan itu sudah 3 hari tidak makan.

“Saat ditemukan kondisinya lemas karena tiga hari tidak makan,” katanya kepada wartawan di Posko TNBTS Wonokitri, Selasa (21/6/2022).

Tim Medis yang bersiaga di lokasi pun segera melakukan penanganan intensif terhadap Roni. Terutama untuk menghindari kemungkinan dehidrasi.

“Sekarang ditangani secara medis oleh tim untuk menghindari dehidrasi,” ujad Adhie.

Sebelumnya, Roni ditemukan tidak terlalu jauh dari tempat kejadian musibah (TKM) sekitar pukul 12.00 WIB. Tepatnya di salah satu tebing bawah Pusung Dhuwur.

Adhie menyebut warga Malang itu ditemukan di salah satu tebing kurang lebih 200 meter di bawah TKM, di medan dengan kemiringan ekstrem mencapai 70 derajat.

“Lokasi penemuan survivor merupakan medan ekstrem dengan kemiringan 70 derajat,” jelasnya.

Proses pencarian ini telah dilakukan selama 3 hari. Evakuasi dilakukan dengan cara estafet. Korban diturunkan dengan tali karmantel dari tebing tersebut.

Pencarian itu melibatkan tidak hanya Tim Basarnas tapi juga personel Polri, TNI, potensi SAR lain dan juga masyarakat setempat yang saling bahu membahu.

Simak VideoWisatawan Pantai Dreamland Bali Ditemukan Tewas Usai Hilang 3 Hari
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/fat)

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.