Viral Pemotor Tak Pakai Helm Kena Tilang ETLE di Persawahan, Ini Kata Polisi

Viral Pemotor Tak Pakai Helm Kena Tilang ETLE di Persawahan, Ini Kata Polisi

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Media sosial diramaikan dengan foto surat konfirmasi tilang Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) dari Polres Sukoharjo, Jawa Tengah. Foto tersebut menunjukkan pengemudi motor tak pakai helm dengan latar belakang dihiasi pemandangan sawah.

– Advertisement –

Foto itu menyebar di media sosial. Ada tiga unggahan dengan pelanggarannya yang sama, yakni tidak menggunakan helm. Menariknya dalam salah satu foto, ada seorang pria mengenakan batik tengah lewat area persawahan.

BACA JUGA: 2.191 Pelanggar Lalu Lintas Tertangkap Kamera ETLE

Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho mengatakan pelanggaran itu terjadi di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Tidak seperti narasi di media sosial yang menyebut pemotor ditilang di pesawahan, pemotor itu kena ETLE karena melintas di jalan penghubung kabupaten. Kebetulan saja latar belakangnya sawah.

“Jalan yang menghubungkan antar kabupaten itu banyak sawah-sawah. Yang bersangkutan (foto pria di area persawahan) mau pergi ke kecamatan sebelah, bukan ke sawah,” ujar Agus saat dihubungi detikcom, Rabu (22/6/2022).

Dia menjelaskan lokasi penindakan yang tertangkap melalui kamera E-TLE mobile itu masih di wilayah kabupaten yang menghubungkan antar kecamatan.

“(lokasi E-TLE mobile di area persawahan) masih dalam kota, dan antar kecamatan,” tambah dia seperti dikutip dari detikcom.

Polda Jawa Tengah juga sudah menerapkan kamera E-TLE Mobile atau tilang elektronik menggunakan kamera ponsel. Melalui alat itu petugas bisa melakukan penindakan saat berpatroli.

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber nusadaily.com.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.