Viral Lantunan Shalawat dan Nadhom Alfiyah Berkumandang di Laga Sepak Bola, Publik: Wasit Mau Curang Takut Kena Adzab

Viral Lantunan Shalawat dan Nadhom Alfiyah Berkumandang di Laga Sepak Bola, Publik: Wasit Mau Curang Takut Kena Adzab

Aksi para santri mendukung tim di laga sepak bola dengan lantunkan shalawat dan Nadhom Alfiyah (Instagram @undercover.id)

Para suporter yang menyaksikan pertandingan dua tim ini tidak hanya menyanyikan chant pemberi semangat namun juga melantunkan shalawat dan Nadhom Alfiyah

SuaraBekaci.id – Suporter sepak bola biasanya saat mendukung tim kesayangan menyanyikan chant-chant standar, seperti yo..ayo..ayo Indonesia, ku yakin kita pasti menang.

Chant pemberi semangat seperti itu biasa terdengar di stadion sepak bola saat laga berlangsung. Namun bagaimana jika chant pemberi semangat suporter kali ini tidak biasa seperti pada laga antara Pondok Pesantren Mathali’ul Falah vs Bahrul Ulum. 

Para suporter yang menyaksikan pertandingan dua tim ini tidak hanya menyanyikan chant pemberi semangat namun juga melantunkan Nadhom Alfiyah. Apa itu Nadhom Alfiyah?

Bagi mereka yang mondok di Pondok Pesantren tentu saja tak asing dengan Nadhom Alfiyah.

Nadhom Alfiyah adalah kitab karya Syekh Muhammad bin Abdullah bin Malik. Kitab ini bertemakan tentang kaidah-kaidah gramatika bahasa Arab, seputar nahwu shorof, dan diantara keunikan dari kitab ini adalah penempatan kata-kata dan contoh dalam nadzom yang tidak sembarangan, melainkan mempunyai maksud dan isyaroh tersendiri. Semisal kalam-kalam hikmah, falsafah dan nasihat hidup.

Momen para suporter yang juga santri melantunkan Nadhom Alfiyah menjadi viral di media sosial dan diunggah sejumlah akun Instagram seperti @undercover.id

Dalam unggahan itu disebutkan bahwa alunan nadhom Alfiyah yang mencapai lebih dari 1.000 bait ini, dinyanyikan secara bersamaan layaknya para suporter memberikan nyanyian untuk para pemain.

Aksi para santri ini pun dipuji oleh panitia pelaksana Liga Santri Kodim 0704 Banjarnegara, Setyo Eko Nugroho.

“Kami salut pada suporter dari kalangan santri. Beberapa nyanyian lagu penyemangat yang mereka nyanyikan juga sangat luar biasa,” kata Setyo.

Para santri ini juga menyanyikan lagu-lagu perjuangan lain seperti Yaalal Wathon serta beberapa bait shalawat.

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber bekaci.suara.com.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.