Viral, Juru Parkir Ini Kembalikan Emas Seberat 50 gram Yang DItemukannya

  • Whatsapp
gold chain necklace on white surface
Ilustrasi Gelang Emas (Photo by Syed F Hashemi/Unsplash)

Beritalink.com – Kebaikan hati Ismail, seorang juru parkir di Kota Pontianak yang tidak mau mengambil barang bukan miliknya, meski berada di tengah himpitan ekonomi menjadi viral. Sifat jujur ini patut menjadi contoh dan teladan.

Ismail sudah menjadi juru parkir sejak enam tahun lalu di depan Toko Emas dan Perak Polaris, Kota Pontianak tidak membuat mentalnya menjadi kriminal.

Dia tidak silau, saat menemukan gelang emas seberat 50 gram di tempatnya memarkir.

Bahkan sebaliknya, Ismail mengembalikan gelang itu kepada pemiliknya, di Jalan Tanjung Raya 2, Kecamatan Pontianak Timur.

“Kejadiannya minggu sore kemarin. Saat itu saya sedang memarkirkan kendaraan, seperti biasa dan menemukan gelang emas seberat 50 gram. Nilainya sekitar Rp40 juta,” katanya, saat ditemui wartawan, Rabu (13/1/2022).

Sebelumnya ia melihat gelang tersebut berada di tanah dekat ban mobil, diapun menghampirinya dan mengambil gelang tersebut.

“Ternyata benar itu gelang emas. Saya tidak pikir apa-apa, langsung memungut gelang itu sebelum diambil orang dan menyerahkannya ke pemilik toko emas Polaris agar diamankan jika yang punya datang lagi,” lanjutnya.

Sifat jujur Ismail pun langsung diapresiasi banyak pihak, tidak hanya oleh pemilik toko emas dan pemilik gelang, tetapi juga oleh wali kota bahkan warganet juga ikut memberikan pujian dan dukungan terhadap sikap yang dilakukan oelh Ismail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *