Temuan “Rumah Misterius” di Bulan Oleh Kendaraan Luar Angkasa China, Ternyata Benda Ini

  • Whatsapp
photo of moon surface
Foto Permukaan Bulan yang diambil dari dekat (Photo by NASA/Unsplash)

Beritalink.com – Laporan badan antariksa China sempat membuat heboh setelah mengklaim menemukan objek ‘rumah misterius’ di sisi terjauh Bulan pada Desember tahun lalu akhirnya terungkap.

Objek yang ditemukan oleh kendaraan penjelajah Yutu 2 milik China tersebut ternyata merupakan sebuah bongkahan batu berbentuk kelinci.

Bacaan Lainnya

Dengan bentuknya yang simetris dan bagian atas yang datar membuat program Our Space yang merupakan bagian dari China National Space Administration berasumsi bahwa objek ini merupakan gubuk tempat pionir alien.

Setelah melintasi jarak selama sebulan untuk bergerak ke lokasi gubuk bulan, rover kini telah mengirim gambar jarak dekat dari objek tersebut ke Bumi.

Ternyata objek misterius itu hanya sebuah batu yang ukurannya tidak begitu besar.

Tapi uniknya, batu itu sekilas mirip seekor kelinci yang sedang menunduk dengan dua batu kecil di depannya yang mirip seperti wortel.

Bongkahan batu tersebut kemudian dijuluki ‘kelinci giok’ oleh tim Yutu 2, yang mengumumkan penelitian lebih dekat pada objek tersebut pada Jumat (7/1).

Jurnalis bidang luar angkasa Andrew Jones menyebut dalam sebuah cuitan bahwa kurangnya perspektif pada gambar aslinya membuat banyak orang berharap Kelinci Giok memiliki struktur besar yang lebih mirip Arc de Triomphe atau gedung markas CCTV yang menjulang tinggi di Beijing.

Menurut Andrew Jones, seorang jurnalis yang mengikuti program luar angkasa China, penemuan ini merupakan sesuatu yang sangat mengecewakan tapi juga brilian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *