Tambahan 3 Pemain Keturunan, Ini Line Up Timnas Indonesia Saat Berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023

Tambahan 3 Pemain Keturunan, Ini Line Up Timnas Indonesia Saat Berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023
Egy Maulana Vikri (10) saat menyarangkan dua gol di mana salah satunya dicetak ke gawang Thailand pada lag kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022). (Instagram/@egymaulanavikri)

Berita Link – Diperkuat 3 pemain keturunan tambahan, ini prediksi line up Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebanyak 3 pemain keturunan tambahan yang dimaksud adalah Jordi Amat, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh.

Nama-nama ini disebut 3 pemain keturunan tambahan karena sebelumnya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga sudah mengandalkan sejumlah pemain keturunan seperti Ezra Walian dan Elkan Baggott.

Sejauh ini Jordi Amat dan kawan-kawan memang belum mendapatkan paspor Indonesia. Namun, diprediksi sebelum Timnas Indonesia turun di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022, Jordi Amat dan serta kolega sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sebab, proses naturalisasi nama-nama di atas terus berlangsung. Bahkan rencananya hari ini, dokumen naturalisasi Sandy Walsh dan kawan-kawan sudah tiba di Kemenkumham.

Jika nama-nama di atas dipanggil, formasi apa yang bakal digunakan Shin Tae-yong di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023? Shin Tae-yong diprediksi mengandalkan formasi 4-2-3-1.

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Nadeo Argawinata. Kemudian, empat bek sejajar ditempati Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott dan Pratama Arhan.

Lantas, ke mana Shayne Pattynama? Bukannya Shayne Pattynama biasa mentas sebagai fullback kiri? Pemain yang satu ini juga dapat diandalkan sebagai gelandang bertahan.

Shayne Pattynama bisa berduet dengan Marc Klok atau Asnawi Mangkualam sebagai gelandang double pivot. Kemudian, Egy Maulana Vikri bertugas sebagai winger kanan dan Witan Sulaeman di sisi sebelahnya.

Selanjutnya, Ricky Kambuaya beroperasi sebagai gelandang serang mendukung penyerang tunggal Ezra Walian atau Muhammad Rafli. Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal. Hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang diizinkan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023:

(4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Shayne Pattyana, Marc Klok/Asnawi Mangkualam; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya; Ezra Walian/Muhammad Rafli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.