Surya Paloh Akui Sepakati Beberapa Hal dengan AHY, tapi Bukan Soal Cawapres

Surya Paloh Akui Sepakati Beberapa Hal dengan AHY, tapi Bukan Soal Cawapres

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan pihaknya menyepakati beberapa hal dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Kedua politikus ini menggelar pertemuan selama 2,5 jam lebih pada Kamis 23 Juni 2022.

“Ada (kesepakatan dengan Demokrat). Ini tadi dibicarakan kesepakatan. Belum (mendorong AHY jadi cawapres), itu masih belum,” ujar Surya di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Juni 2022.

Surya mengakui Partai NasDem memiliki chemistry dengan Partai Demokrat. Hal ini, menurut Surya, menjadi modal utama yang bisa dikapitalisasi oleh NasDem utuk menuju sesuatu. 

“Kemungkinan (koalisi) itu ada. Cuma kan belum pada hari ini. Tapi kemungkinan itu ada. Cukup besar (kemungkinan berkoalisi),” kata Surya. 

Dalam pertemuan kemarin, AHY datang dengan ditemani oleh sejumlah elite partai lainnya, seperti Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Andi Arief, dan Benny K. Harman. 

Sementara itu Surya Paloh ditemani oleh Sekjen NasDem Johnny Gerard Plate dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Dalan pertemuan itu, seluruh anggota Demokrat dan NasDem makan siang bersama sambil membahas mengenai kondisi politik serta ekonomi Indonesia. 

M JULNIS FIRMANSYAH 

Baca: Akhiri Polemik Cebong Kadrun, Surya Paloh Sodorkan Nama Anies – Puan ke Jokowi

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.