Sosok Pelapor Ustadz Khalid Basalamah Pernah Tersandung Kasus Narkoba

Sosok Pelapor Ustadz Khalid Basalamah Pernah Tersandung Kasus Narkoba
Ustadz KHalid Basalamah saat sedang menyampaikan ceramah

Beritalink.com – Ustadz Khalid Basalamah dilaporkan oleh Sandy Tumiwa terkait potongan ceramah yang menyinggung soal wayang ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada Kamis (17/2) lalu.

Sandy melaporkan hal tersebut karena ustadz Khalid dianggap menghina kebudayaan di Indonesia dan tidak bisa ditoleransi.

Ustadz Khalid Basalamah sendiri dalam klarifikasinya secara publik telah menjelaskan, bahwa dalam ceramah yang terjadi dalam sesi tanya jawab tersebut tidak ada kata-katanya yang mengharamkan wayang.

Ia mengaku hanya menyampaikan saran agar menjadikan Islam sebagai tradisi, bukan sebaliknya.

“Pada saat ditanyakan masalah wayang, saya mengatakan alangkah baiknya dan kami sarankan, kami sarankan agar menjadikan Islam sebagai tradisi, jangan menjadikan tradisi sebagai Islam. Dan tidak ada kata-kata saya di situ mengharamkan.” kata Khalid dalam video yang diunggah di akun YouTube Khalid Basalamah Official, dikutip Selasa (15/2).

“Saya mengajak agar menjadikan Islam sebagai tradisi. Makna kata-kata ini juga kalau ada tradisi yang sejalan dengan Islam, tidak ada masalah. Dan kalau bentrok sama Islam, ada baiknya ditinggalkan, ini sebuah saran,” lanjutnya.

Sandy Tumiwa sendiri merupakan salah satu aktor yang cukup dikenal masyarakat. Sandy pernah menikah dengan seorang presenter bernama Tessa Kaunang pada 7 Juli 2006 yang berakhir pada 2014 silam.

Pada 2016, Sandy pernah ditangkap oleh polisi beberapa kali., ia terkena urusan hukum karena terlibat kasus penipuan bermodus investasi bodong dengan perusahaan fiktif bernama PT CSM Bintang Indonesia untuk menarik investor sebagai anggota di perusahaan tersebut.

Sandy juga pernah ditangkap polisi karena ketahuan membawa barang haram berupa narkoba jenis sabu dan telah ditetapkan tersangka pengguna narkoba jenis sabu dan terjerat Pasal 112 ayat (1) jo 312 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.