Sederet Kopassus Kamboja Mantan Anak Didik Prabowo yang Punya Karier Mentereng

Sederet Kopassus Kamboja Mantan Anak Didik Prabowo yang Punya Karier Mentereng

loading…

Prabowo Subianto reuni dengan mantan anak didiknya saat mengunjungi markas Kopassus Kamboja. Mereka dulunya pernah mengikuti pendidikan di Kopassus TNI AD. Foto: Dok Media Prabowo Subianto

JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto reuni dengan mantan anak didiknya saat mengunjungi Satuan Komando Pasukan Khusus (Special Forces Command) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja, Selasa (21/6/2022). Mereka dulunya pernah mengikuti pendidikan di Kopassus TNI AD.

Dalam kunjungan itu mantan Danjen Kopassus itu melakukan pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menhan Kamboja, Jenderal Samdech Pichey Sena Tea Banh. Prabowo terkesan dengan penyambutan yang disiapkan Jenderal Samdech.

Baca juga: Bertemu Jenderal Samdech Pichey Sena, Prabowo: Kamboja adalah Saudara Kami

Saat tiba di bandara setempat, Prabowo disambut langsung para perwira dari Kopassus Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja. Demikian juga setelah memasuki Special Forces Command Kamboja, Prabowo disambut langsung Wakil Panglima Angkatan Darat, Komandan Kerajaan Kamboja Letjen Chhab Peakdey.

Pekik Komando dan yel-yel Batujajar bergema ketika Prabowo menginjakkan kaki di markas Kopassus Kamboja tersebut. Prabowo merasa bangga melihat kemajuan angkatan bersenjata Kamboja, khususnya pasukan baret merahnya.

“Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang andal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja, komando,” ujar Prabowo dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Terkesan dengan Sambutan Kopassus Kamboja, Prabowo: Saya Merasa Muda Kembali

Prabowo patut berbangga karena pernah terjun langsung melatih anggota Kopassus Kamboja yang mengikuti pendidikan di Kopassus TNI AD. Terlebih, sejumlah mantan anak didiknya itu kini menduduki jabatan strategis di militer Kamboja.

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.