SAPMA Pemuda Pancasila dan KNPI Juga Polisikan Holywings

SAPMA Pemuda Pancasila dan KNPI Juga Polisikan Holywings
Jakarta

Promosi minuman alkohol gratis kepada pengunjung bernama Muhammad dan Maria oleh Holywings berbuntut laporan polisi. Kali ini ormas SAPMA Pemuda Pancasila dan KNPI DKI Jakarta yang melapor ke Polda Metro Jaya.

“Jadi yang ditujukan ini kepada manajemen, tapi yang tertera yang memberikan lokasi-lokasi tersebut karena kan restoran tersebut franchise juga kan,” kata Sekretaris Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) DKI, Muhammad Akbar Supratman, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Akbar mengatakan promosi Holywings itu telah melukai perasaan umat Islam dan Katolik. Pencantuman nama ‘Muhammad’ dan ‘Maria’ pada promosi Holywings itu dinilai telah menodai kepercayaan umat Islam dan Katolik.

“Dia mengumpulkan yang nama Muhammad dengan nama Maria untuk dibagikan minuman alkohol gratis yang sama-sama kita tahu di setiap agama yang namanya minuman beralkohol itu diharamkan,” katanya.

“Jadi dia meremehkan nama Muhammad dengan orang yang suka mabuk atau orang yang suka minum minum alkohol. Ini sangat mencoreng kita semua selaku umat beragama,” tambah Akbar.

Laporan dari pihak Pemuda Pancasila dan KNPI DKI itu telah diterima pihak Polda Metro Jaya. Laporan pelapor teregister dengan nomor STTLP/B/3139/VI/2022/SPKT POLDA METRO JAYA.

Dilaporkan oleh HAMI

Promosi bir gratis bagi pengunjung dengan nama Muhammad dan Maria yang dilakukan Hollywings sebelumnya telah dilaporkan pada Kamis (23/6). Laporan itu dilayangkan oleh Himpunan Advokat Muda Indonesia.

“Jadi tadi malam saya selaku Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia melaporkan dugaan adanya penistaan agama dari manajemen kafe yang di mana alat bukti itu sudah terang benderang bahwa promosi itu ada di akun official Instagram mereka,” kata Sunan Kalijaga selaku pelapor saat dihubungi, Jumat (24/6/2022).

Sunan mengatakan unggahan promosi dari Hollywings itu telah dianggap sebagai bentuk penistaan agama. Dia pun meminta manajemen Hollywings bertanggung jawab atas unggahan tersebut.

“Lalu ada permohonan maaf resmi di akun IG official mereka. Lalu mereka menyatakan promosi tersebut tidak diketahui oleh manajemen atau para owner. Buat saya gampang kalau itu benar ada oknum Hollywings yang ingin merusak nama baik Hollywings tunjukin orangnya, laporkan orangnya karena sebabkan kegaduhan, sebabkan SARA, kerugian nama baik dari Hollywings,” terang Sunan.

Laporan dari Sunan Kalijaga ini telah diterima di Polda Metro Jaya. Laporan tersebut sudah teregister dengan nomor STTLP/B/3135/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Pelapor melaporkan atas dugaan penistaan agama melalui media elektronik di Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 UU ITE.

Baca di halaman selanjutnya: penjelasan Holywings

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.