Sakit Punggung Hingga Mual Merupakan Gejala Omicron

Sakit Punggung Hingga Mual Merupakan Gejala Omicron

Beritalink.com – Mewabahnya varian baru Covid-19 dengan varian baru Omicron dalam sepekan terakhir semakin meningkat.

Di Amerika Serikat peningkatan kasus Omicron mencapai hingga 85% dengan pasien mengeluhkan gejala-gejala baru yang sebelumnya tidak terdaftar sebagai gejala umum SARSCoV-2.

Pada Covid-19 mulanya terapat gejala seperti flu dan batuk, demam, kehilangan indra penciuman dan perasa

Beda halnya dengan varian omicron, rata-rata pasien mengeluhkan gejala baru seperti.

  1. Sakit Punggung, Pada awal penemuan omicron, dokter di Afrika Selatan mengatakan bahwa mereka sering mengeluhkan nyeri otot yang bermanifestasi sebagai nyeri punggung bawah pada pasien Covid-19.
  2. Berkeringat Pada Malam Hari, sebelumnya gejala ini tidak terdaftar sebagai gejala khas dari virus corona asli maupun varian delta, namun kini dianggap sebagai gejala umum dari varian omicron.
  3. Kehilangan Nafsu Makan, kecenderungan Omicron akan menghasilkan gejala gastrointestinal. Aplikasi Zoe COVID Study baru-baru ini memperbarui daftar gejala umum Omicron termasuk kehilangan nafsu makan.
  4. Mual menjadi salah satu dari gejala baru yang ditemukan. Tim Spector, seorang profesor epidemiologi genetik di King’s College London mengatakan bahwa beberapa pasien yang terkonfirmasi omicron mengeluhkan mual, demam ringan, sakit tenggorokan, dan sakit kepala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.