Dunia  

Saat Paris dan Madrid Dipanggang Cuaca Panas Lebih Ekstrem

Saat Paris dan Madrid Dipanggang Cuaca Panas Lebih Ekstrem

Jakarta

Beberapa bagian di Eropa Barat mengalami panas yang lebih ekstrem pada akhir pekan lalu, akibat gelombang udara panas yang bergerak ke utara dari Afrika.

Suhu di Spanyol dan Prancis telah memecahkan rekor, membuat pelayanan di sejumlah rumah sakit dan jaringan energi terkendala.

Sejumlah pejabat Prancis memperkirakan suhu di beberapa daerah akan mencapai 42C pada hari-hari ini.

Para ilmuwan memperingatkan bahwa perubahan iklim membuat periode gelombang panas yang meningkat tajam lebih sering terjadi dan lebih awal, dan menjadi lebih parah.

Baca juga:

Prancis mengalami gelombang panas paling awal yang tercatat di negara itu sejak pencatatan dimulai pada 1947, kata badan meteorologi setempat.

Para petani di Italia memperingatkan dampak kekeringan pada panen mereka, dengan level air di Sungai Po turun hampir tiga perempat dibandingkan dengan rata-rata musiman.

Di Spanyol, petugas pemadam kebakaran menangani kasus kebakaran hutan di wilayah Katalan.

Getty Images Alat pendingin air dipasang di Place de la Republique, Paris, di mana suhu naik mencapai 37C. Gelombang panas Eropa Reuters Seorang perempuan menggunakan kipas untuk mendinginkan tubuh di Taman Luxembourg, Paris. Gelombang panas Eropa Getty Images Suhu di pagi hari cukup sejuk bagi ibu ini untuk mengajak anaknya jalan-jalan melewati Jardin des Tuileries di ibu kota Prancis, Paris. Image shows man cooling off Getty Images Pria penggemar musik heavy metal mendinginkan tubuh di pancuran air di sebuah festival di Clisson, Prancis bagian barat. Farmer pours water over himself Getty Images Ini adalah pekerjaan yang membuatnya kepanasan untuk seorang petani tomat di Ortaffa, Prancis selatan. Image shows man in cowboy hat Getty Images Di Kota Koln, Jerman, diperkirakan suhu mencapai puncaknya pada 35C pada hari-hari ini. Image shows woman at Rome water fountain Getty Images Air dari lubang pancuran di pusat kota Roma, Italia, memberi seorang turis percikan yang menyegarkan. Image shows bridge Reuters Semak-semak tumbuh di sepanjang dasar Sungai Cervol di Vinaros, Spanyol, yang mengering. Image shows two people eating ice creamGetty ImagesPemerintah Jerman mengeluarkan peringatan bahwa suhu akan mencapai 34C pada akhir pekan ini di ibu kota Berlin.

Barangkali Anda tertarik dengan ini:

(ita/ita)

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber news.google.com.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.