‘Rivalitas’ Messi dan Ronaldo Berlanjut di Timur Tengah

‘Rivalitas’ Messi dan Ronaldo Berlanjut di Timur Tengah
Jakarta

Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak hanya soal sepakbola. Keduanya kini ‘bersaing’ jadi brand ambassador negara-negara Timur Tengah!

Kalau membicarakan Lionel Messi, pasti nama Cristiano Ronaldo dibawa-bawa. Begitu juga, sebaliknya.

Kedua pemain itu bisa dibilang sebagai pesepakbola terbaik saat ini. Keduanya punya koleksi banyak trofi, sampai torehan rekor pribadi.

Walau keduanya sudah berusia kepala tiga, rasanya era mereka belum berakhir. Malah sejak musim lalu keduanya mulai petualangan baru, Cristiano Ronaldo balik ke Manchester United dan Lionel Messi main di PSG.

Bicara soal prestasi kedua pemain itu rasanya tak habis-habis. Namun di luar lapangan hijau, keduanya kembali jadi rivalitas dengan bisnis-bisnisnya.

Messi dan Ronaldo (Foto: Philipp Schmidli/Getty Images)

Baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, keduanya punya brand sendiri yang mengeluarkan produk-produk lifestyle. Kedua sama-sama punya bisnis hotel, keduanya sama-sama jadi brand ambassador produk-produk dunia.

Keduanya pun kini sama-sama diminati jadi duta pariwisata negara-negara Timur Tengah!

Terbaru, Lionel Messi ditunjuk sebagai duta pariwisata Arab Saudi. Pada Mei kemarin, Messi liburan ke kota Jeddah dan promosikan pariwisata Visit Saudi di sosial media pribadinya.

Tidak dijelaskan berapa besar bayaran yang diterima Messi dan berapa lama kontraknya. Namun yang pasti, angkanya tidak sedikit!

Kalau Cristiano Ronaldo, dirinya kerap kali liburan ke Dubai. Ronaldo bahkan dekat dengan Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang merupakan Putra Mahkota alias Pangeran Dubai.

Ronaldo kerap kali membagikan momen liburannya di Dubai. Termasuk, CR7 kerap berpose dengan Pangeran Dubai dan mem-posting-nya di sosial media.

Meski begitu, tidak diketahui apakah Cristiano Ronaldo didaulat jadi duta pariwisata Dubai atau tidak. Akan tetapi, apa yang Ronaldo posting soal Dubai diyakini akan menarik minat kunjugan turis di sana.

(aff/cas)

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.