Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok

Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok

Kader Smart saat melakukan skrining TB kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id – Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas), Nunung Baitaningsih mengatakan, saat ini di Cipas memiliki Kader Smart (Semangat Berantas Tuberkulosis). Keberadaan kader tersebut membantu Puskesmas dalam memberantas Tuberkulosis (TB) di Kelurahan Cipas.

“Kader Smart ini dicanangkan untuk membantu memberantas penyakit TB,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Senin (20/06/22).

Nunung melanjutkan, jumlah Kader Smart di wilayah Cipas sebanyak delapan orang. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi skrining, edukasi, pengawasan menelan obat (PMO), serta pelaporan kasus TB.

Dikatakan Nunung, Kader Smart akan rutin melakukan skrining TB untuk mengetahui tingkat kesehatan masyarakat. Jika dalam skrining ditemukan suspek baru, maka akan dilakukan pemeriksaan dokter dan laboratorium.

“Disampaikan juga kepada masyarakat jika mengalami gejala TB untuk lapor atau berobat. Dengan harapan dapat segera memperoleh pengobatan secara tepat,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

 

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.