Politisi yang Surveinya Tak Ngangkat Jangan Ngotot Nyapres!

Politisi yang Surveinya Tak Ngangkat Jangan Ngotot Nyapres!

Jakarta

Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid meminta para politikus tidak memaksakan diri maju pada Pilpres 2024. Terutama bagi politikus yang hasil surveinya tidak terlalu baik.

Dilansir dari detikJabar, Kamis (22/6/2022), hal itu diungkapkan Yenny Wahid saat ditanya sejumlah wartawan seusai menjadi pembicara dalam acara stadium general bertajuk ‘Antisipasi Gerakan Radikalisme dan Intoleran dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’ di kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang.

“Kita mengimbau politisi yang surveinya tidak terlalu ngangkat jangan terlalu ngotot (maju Pilpres). Yang paling utama, Ketua Umum PKB itu tidak boleh kemudian mengambil posisi berseberangan dengan NU, kasihan umat di bawah,” kata Yenny.

Dalam kesempatan itu, Yenny menegaskan bukanlah kader PKB yang dipimpin Muhaimin Iskandar. “Saya bukan PKB Cak Imin, saya PKB Gusdur,” tegasnya.

Menurutnya, Cak Imin saat ini mengambil posisi yang berhadapan langsung dengan Ketua Umum Pengurus Besar NU KH Yahya Cholil Staquf. Hal itu tentunya dapat merugikan konstituen NU maupun PKB. Ia mengaku tidak kaget atas langkah yang diambil oleh Cak Imin. Menurutnya, itu hanya ego semata.

Saat ditanya soal siapa yang pantas untuk maju Pilpres 2024, ia belum bisa menyebutkan nama. Pasalnya, saat ini belum ada nominasi dari partai tersebut. Selain itu, menurutnya, popularitas juga tidak menjamin seseorang akan dicalonkan pada 2024.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga video ‘MAKI Tantang Parpol usung Capres yang Bebas Praktik Korupsi’:

[Gambas:Video 20detik]

(mae/idh)

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.