Polisi Periksa 6 Karyawan Holywings soal Promo Alkohol Muhammad-Maria

Polisi Periksa 6 Karyawan Holywings soal Promo Alkohol Muhammad-Maria
Jakarta, CNN Indonesia

Polres Metro Jaksel memeriksa enam orang karyawan manajemen Holywings Indonesia terkait promo minuman alkohol gratis bagi nama Muhammad dan Maria.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit mengatakan keenam orang tersebut diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus tersebut.

“Iya benar, masih dalam proses. Enam orang saksi ya,” jelasnya ketika dikonfirmasi, Jumat (24/6).

Ridwan mengatakan, pemeriksaan itu langsung dilakukan pihaknya pada Kamis (23/6) kemarin usai promosi tersebut viral di media sosial.

“Iya kita langsung (periksa), kita monitor lewat pemberitaan media” jelasnya.

Kendati demikian, Ridwan masih belum menjelaskan lebih lanjut ihwal materi pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik itu. Termasuk hasil pemeriksaan yang telah dilakukan pihaknya.

“Masih dalam proses ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Manajemen Holywings Indonesia mengklaim sudah ada tiga orang dari tim promosi yang menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (23/6).

“Berdasarkan kejadian ini, team promosi Holywings Indonesia sejumlah tiga orang telah menjalani pemeriksaan 1×24 jam pada tanggal 23 Juni 2022 mulai dari jam 1 siang,” ujar manajemen dalam keterangan tertulis.

Dalam pemeriksaan tersebut, pihaknya juga telah memberikan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk kebutuhan promosi tersebut kepada pihak kepolisian. Adapun barang bukti yang disita masing-masing berupa satu unit HP, laptop, dan komputer.

Sebelumnya unggahan promosi minuman alkohol dari Holywings viral di media sosial. Promosi itu menyebutkan, mereka yang bernama “Muhammad” dan “Maria” bisa mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis dengan syarat membawa kartu identitas.

Setelah viral, Holywings Indonesia kemudian menyatakan permintaan maaf terbuka soal promosi minuman alkohol gratis tiap Kamis untuk mereka yang bernama “Muhammad” dan “Maria”.

Saat ini, sudah ada dua laporan yang masuk terhadap Holywings Indonesia di Polda Metro Jaya. Laporan pertama dilayangkan oleh Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI). Sedangkan yang kedua dilaporkan oleh Pemuda Pancasila dan Komite Nasional Pemuda Indonesia.

(tfq/isn)

[Gambas:Video CNN]


Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber www.cnnindonesia.com.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.