PKS Berdoa Bisa Berjodoh dengan NasDem di Pilpres 2024

PKS Berdoa Bisa Berjodoh dengan NasDem di Pilpres 2024

Jakarta

PKS akan mengadakan pertemuan dengan Partai NasDem di kantor DPP NasDem di Gondangdia, Jakarta Pusat, siang ini. PKS berharap bisa berjodoh dengan NasDem pada Pemilu 2024.

“Intinya, PKS akan terus memperkuat komunikasi dengan NasDem. Semoga ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan. Ya semoga saja PKS-NasDem berjodoh di 2024,” kata juru bicara PKS Muhammad Kholid dalam keterangannya, Rabu (22/6/2022).

Kholid mengatakan PKS dan NasDem memiliki agenda perjuangan yang sama. Dia menyebut kedua partai ini ingin melanjutkan kerja sama yang dulu sempat terjeda.

“Ada banyak titik temu dan irisan agenda perjuangan antara PKS dan NasDem. Kami terus jalin silaturahim. Kami ingin lanjutkan pelukan kebangsaan PKS-NasDem yang dulu sempat berjeda. Semakin banyak kawan semakin baik,” ujar Kholid.

Kholid mengatakan pertemuan itu akan dihadiri oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Majelis Syuro M Sohibul Iman, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy, Bendum Mahfudz Abdurrahman, dan sejumlah elite PKS lainnya. PKS ingin membuat poros baru dalam politik Tanah Air.

“PKS berikhtiar ingin membentuk poros baru. Semakin banyak poros semakin baik buat demokrasi kita,” ucapnya.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya sebelumnya mengungkapkan topik yang akan dibahas Ketum Surya Paloh dengan petinggi PKS dalam pertemuan yang direncanakan besok. Willy mengatakan pihaknya terbuka soal pembicaraan kerja sama politik menuju Pemilu 2024.

Awalnya Willy menyebut pertemuan itu masih merupakan tahap pendekatan kedua pihak. Menurutnya, kerja sama membangun poros koalisi untuk mengusung capres pada 2024 tak bisa terburu-buru.

“Ya, taaruf. Ini kan kita cicil-cicil dulu. Jadi namanya kerja membangun poros pengusungan tentu harus ‘alon-alon asal kelakon‘ dan itu juga butuh komunikasi politik yang baik,” kata Willy kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6).

Willy mengatakan kedatangan PKS akan diterima langsung oleh Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. “Insyaallah besok (hari ini) ketemu, dengan Pak Surya. Di Gondangdia jam 13.00 WIB besok. PKS dengan NasDem besok di Gondangdia,” katanya.

Willy mengatakan pertemuan itu akan diawali dengan makan siang bersama. Willy memastikan akan menyampaikan ke publik apabila pertemuan kedua petinggi parpol tersebut membuahkan kesepakatan terkait kerja sama politik menuju Pemilu 2024.

(rak/haf)

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.