Perang dengan Rusia Menuju Klimaks yang Menakutkan!

Perang dengan Rusia Menuju Klimaks yang Menakutkan!

loading…

Pabrik kimia Azot di Severodonetsk mengalami penembakan yang nyaris tanpa henti dari pasukan Rusia dalam pertempuran sengit di Ukraina timur. Foto/REUTERS

KIEV – Pertempuran pasukan Ukraina dengan Rusia untuk dua kota utama di Ukraina timur sedang menuju klimaks yang menakutkan.

Hal itu disampaikan penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Oleksiy Arestovych, ketika invasi memasuki bulan keempat pada Jumat (24/6/2022).

Upaya Rusia untuk merebut Severodonetsk dan Lysychansk—dua kota tersisa di bawah kendali Ukraina di Luhansk—telah berubah menjadi perang gesekan berdarah, dengan kedua belah pihak menimbulkan banyak korban.

Baca juga: Hindari Pengepungan, Pasukan Ukraina Mundur dari Garis Depan Lysychansk

Moskow, selama dua minggu terakhir, telah berhasil membuat keuntungan yang stabil.

“Pertempuran memasuki semacam klimaks yang menakutkan,” kata Arestovych, seperti dikutip The Guardian.

Serhiy Haidai, gubernur wilayah Luhansk, salah satu dari dua wilayah di Donbas timur, mengatakan pada Kamis pagi bahwa pasukan Rusia telah berhasil dalam kemajuan mereka.

Dia menambahkan bahwa pasukan musuh telah merebut Loskutivka, sebuah pemukiman di selatan Lysychansk, yang mengancam akan mengisolasi pasukan Ukraina.

“Untuk menghindari pengepungan, komando kami dapat memerintahkan agar pasukan mundur ke posisi baru,” kata Haidai dalam sebuah posting di Telegram.

Kantor berita negara Rusia, TASS, mengutip separatis Ukraina pro-Moskow, melaporkan bahwa Lysychansk dikepung dan terputus dari pasokan militer Kiev setelah Rusia merebut jalan yang menghubungkan kota ke wilayah yang dikuasai Ukraina.

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.