Pamer Jadi Enaknya Jadi PNS, Perempuan Ini Diminta Jangan Sombong

Pamer Jadi Enaknya Jadi PNS, Perempuan Ini Diminta Jangan Sombong

Perempuan yang tak disebutkan namanya itu membongkar enaknya jadi PNS.

SuaraBali.id – Banyak orang sampai saat ini masih mengincar posisi pekerjaan sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil). Pekerjaan ini dinilai sangat menjanjikan sampai di hari tua.

Akan tetapi dalam prosesnya, menjadi PNS bukanlah hal mudah. Pasalnya peminat CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) terus membludak setiap lowongan tersebut dibuka.

Bagi yang sudah resmi berstatus PNS, kini kerap ditemukan para abdi negara tersebut membuat konten yang memamerkan dirinya sebagai PNS. Seperti perempuan satu ini yang kemudian viral di media sosial.

Lewat video yang diunggah oleh akun Instagram dengan nama @nyinyir_update_official, memperlihatkan perempuan berseragam korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sedang berjoget tipis-tipisĀ  di depan kamera.

Perempuan yang tak disebutkan namanya itu membongkar enaknya jadi PNS.

Pada konten video itu, perempuan menyebutkan poin-poin dari keuntungan jadi PNS, diantaranya adalah; digaji seumur hidup, tidak ada PHK, ke jenjang karir jelas, masa tua terjamin, menantu idaman, SK bisa digadai.

“Beginilah enaknya jadi PNS guys,” tulis keterangan pada unggahan dikutip Beritahits.id pada Kamis, (23/6/2022).

Konten video tersebut pun mendapat beragam komentar dari warganet. Perempuan diminta untuk tidak sombong.

“Ayahku juga PNS tapi engga songong juga. Setiap pekerjaan ada rezeki masing-masing, nggak usah bikin orang lain jadi minder,” kata warganet.

“Apapun profesinya, yang penting bersyukur pasti semua terasa enak. Kakak gue pensiun dini dari PNS. Umur 21 tahun jadi PNS (jaman dulu lulusan SMA ikut tes dan diterima). Umur 24 pensiun dini dan memutuskan jadi pengusaha. Sekarang tiap bulan labanya bisa 100 kali lipat dari gajinya belum,” ungkap neter.

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber bali.suara.com.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.