Oracle Sebut Teknologi Bisa Permudah Tangani Isu Keberlanjutan

Oracle Sebut Teknologi Bisa Permudah Tangani Isu Keberlanjutan

JAKARTA, investor.id – Masalah keberlanjutan menjadi pusat perhatian saat ini dan Oracle telah mengidentifikasi hambatan yang dihadapi organisasi dalam hal mengelola upaya Lingkungan, Sosial dan Tata kelola (LST). Adapun, teknologi dinilai dapat membantu para pemimpin bisnis membuat kemajuan nyata melawan inisiatif iklim dan keberlanjutan.

Vice President Cloud Applications Oracle ASEAN Jay Tuseth mengatakan, dengan masalah berkelanjutan yang saat ini sedang diperhatikan pelaku bisnis dan masyarakat luas, Oracle telah melakukan sebuah penelitian yang tujuan utamanya adalah untuk lebih memahami dan mengeksplorasi hubungan yang berkembang antara manusia dan teknologi serta dampaknya terhadap bisnis.

“Oracle melihat keberlanjutan sebagai salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam operasi bisnis dan mengatasi tantangan keberlanjutan dengan solusi yang dapat dengan mudah diintegrasikan dengan kegiatan bisnis inti perusahaan,” katanya, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Kominfo-Oracle Berikan Pembekalan Keterampilan TIK

Beberapa poin penting dari penemuan penelitan tersebut antara lain adalah 95% orang Asia Pasifik percaya faktor keberlanjutan dan sosial lebih penting dari sebelumnya dan 81% mengatakan peristiwa selama dua tahun terakhir telah menyebabkan mereka mengubah tindakan mereka. Lalu Orang-orang meneliti (41%), menyumbang (26%), dan mengabdikan hidup mereka (23%) untuk keberlanjutan atau tujuan sosial. Kemudian, 94% percaya masyarakat secara global belum membuat kemajuan yang cukup dalam hal keberlanjutan dan upaya social. Bahkan, 75% frustrasi dan tidak puas dengan kurangnya kemajuan oleh bisnis dengan inisiatif berkelanjutan dan social.

Atas penemuan tersebut, Oracle berada dalam posisi unik dalam menyediakan solusi yang mencakup semua aspek teknologi dan aplikasi perusahaan dengan memperhatikan masalah berkelanjutan, lingkungan, social dan tata kelola, termasuk salah satu solusi Oracle adalah Oracle Fusion Cloud Enterprise Resourcing Planning (ERP) yang membantu organisasi mengotomatiskan proses dan merangkul inovasi berkelanjutan untuk meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya, dan meningkatkan kontrol.

Baca juga: Optimalisasi Proses SDM OCBC NISP Lewat Teknologi Oracle Cloud 

Selain itu, Oracle Fusion Cloud Enterprise Performance Management (EPM) memungkinkan organisasi untuk membuat model dan perencanaan di seluruh keuangan, SDM, rantai pasokan, dan penjualan, untuk mendapatkan wawasan yang mendorong keputusan bisnis yang lebih baik. Serta, Oracle Fusion Cloud Supply Chain & Manufacturing (SCM) yang membantu organisasi merespons dengan cepat terhadap perubahan permintaan, pasokan, dan kondisi pasar, serta menciptakan jaringan dan proses rantai pasokan tangguh yang menangangi perubahan dengan mulus.

“Oracle Fusion Human Capital Management (HCM) memungkinkan organisasi untuk menghubungkan setiap proses sumber daya manusia mulai dari perekrutan hingga pensiun. Ini memberikan satu kesederhanaan sistem bagi data SDM untuk meningkatkan pengambilan keputusan,” tambahnya.

Editor : Lona Olavia ([email protected])

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber investor.id.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.