menu
Tanggal 15 April 2022 Hari Libur Apa? Berikut Hari Libur Nasional Menurut SKB 3 Menteri
Tanggal 15 April 2022 Hari Libur Apa? Berikut Hari Libur Nasional Menurut SKB 3 Menteri
15 April 2022 hari apa? Untuk menjawab pertanyaan ini, simak penjelasan di artikel berikut!

Penasaran 15 April 2022 Hari Apa? Cek Info Hari Libur Nasional Menurut SKB 3 Menteri

Suara.com - Seperti yang diketahui semua orang, pada hari Jumat, 15 April 2022 merupakan tanggal merah. Artinya, ada libur nasional karena memperingati hari besar. Tapi sebenarnya 15 April 2022 hari apa sehingga ada libur nasional?

Jika melihat pada keterangan di berbagai kalender, 15 April 2022 merupakan hari Jumat Agung, yang masuk dalam rangkaian perayaan hari raya Paskah. Terkait 15 April 2022 hari apa ini juga tercantum dalam SKB 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022.

Dalam SKB tersebut disebutkan bahwa libur nasional tanggal 15 April 2022 merupakan libur untuk perayaan Wafat Isa Almasih/Wafat Yesus Kristus.

Perlu kalian ketahui, Jumat Agung adalah hari Jumat sebelum Minggu Paskah, atau secara umum dikenal sebagai momen hari kenaikan Isa Al-Masih.

Perayaan Rangkaian Hari Raya Paskah

Perayaan rangkaian hari raya Paskah 2022 sendiri sudah dilaksanakan jauh-jauh hari. Pada hari Jumat, 15 April 2022 ini, menjadi rangkaian menuju puncak hari raya Paskah yang jatuh di hari Minggu, 17 April 2022. Jumat Agung akan menjadi momen peribadatan yang biasanya menjadi momen berkumpulnya semua anggota keluarga.

Karena menjadi libur nasional, momen ini juga banyak dimanfaatkan untuk sarana berkumpul dan menghabiskan waktu bersama. Menjadi long weekend dalam kalender, nyatanya Jumat Agung tidak hanya dinikmati oleh umat nasrani namun juga seluruh masyarakat yang merasakan long weekend.

Hari Libur Lain Setelah Jumat Agung

Jumat Agung sendiri akan jadi hari libur terakhir pada hari kerja di bulan April. Setelahnya di sisa bulan April, tidak ada lagi hari libur yang muncul di tengah pekan.

Namun tak perlu khawatir, sederet hari peringatan lain sudah menunggu untuk dinikmati dengan liburan. Tentu, paling dekat adalah Mayday dan perayaan hari raya Idul Fitri, yang masing-masing jatuh pada tanggal 1 Mei 2022 dan 2-3 Mei 2022.

Sumber: Suara.com

Comments

https://beritalink.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!