Mirrorless Dinilai Bisa Bertahan dari Perkembangan Teknologi Kamera HP yang Pesat

Mirrorless Dinilai Bisa Bertahan dari Perkembangan Teknologi Kamera HP yang Pesat

AYOSEMARANG.COM — Mirrorless disebut dapat bertahan di tengah gempuran perkembangan teknologi kamera yang semakin canggih.

General Manager Electronic Imaging Fujifilm Indonesia, Johanes Rampi mengatakan, kamera mirrorless akan masih bertahan di tengah kemajuan teknologi kamera HP. Pasalnya, kata dia, dua perangkat ini memiliki target pasar masing-masing.

Diketahui, perkembangan teknologi kamera HP semakin pesat sehingga perangkat tersebut bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus. Bahkan petinggi Sony memperkirakan jika beberapa tahun lagi kualitas kamera HP bisa sebanding dengan DSLR.

Namun pendapat tersebut disebut tidak berlaku di kamera mirrorless. Petinggi Fujifilm menilai jika kamera mirrorless akan tetap memiliki pengguna setianya.

Baca Juga: 6 Manga Horor Menyeramkan Karya Junji Ito, Otaku Wajib Baca

“Menurut saya masing-masing punya kekhususan sendiri. Sekarang kamera mirrorless lebih ke produksi konten video yang lebih serius, sementara HP untuk aktivitas sehari-hari. Jadi beda market,” kata Johanes, dilansir dari Suara, Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, kamera mirrorless ini masih disukai oleh kalangan fotografi. Perangkat itu dinilai masih dibutuhkan untuk kebutuhan seperti sport photography, mengejar momen, atau mereka yang suka high speed.

Johanes menambahkan, saat ini Fujifilm memiliki keunggulan seperti di hasil video ataupun produksi warna foto. Saat kamera Fujifilm menghasilkan foto format file JPEG, kualitas gambarnya tetap baik.

“Kami punya optical device untuk sinematik, banyak lensa untuk sinematografi. Sudah banyak produksi konten yang pakai Fujifilm,” imbuh dia.

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber www.ayosemarang.com.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.