Kakek Viral ‘Uang Mainan’, Beneran Bohong Atau Tertekan?

Kakek Viral ‘Uang Mainan’, Beneran Bohong Atau Tertekan?

JAKARTA – Kabar soal Kakek Sunardi yang menerima uang mainan sebagai upah hanya hoax menjadi perbincangan. Baim Wong lantas memutuskan mendatangi langsung kediaman Kakek Sunardi untuk mencari tahu fakta sebenarnya.

Rupanya Baim Wong penasaran soal kejadian yang sebenarnya terkait Kakek Sunardi yang dikasih uang mainan. Baim Wong menyebut jika kisah yang sebenarnya ternyata berbeda.

Diketahui Kakek Sunardi viral setelah kisahnya divideokan oleh seseorang. Kakek bertubuh kurus tersebut mengaku tak tahu jika uang yang diberikan mandornya adalah uang mainan.

Uang mainan tersebut baru diketahui oleh seorang penjaga pasar. Sang kakek yang dengan polos tak tahu bahwa gajinya adalah uang mainan sontak memancing simpati netizen. “Ya Allah kasihan banget. Digaji uang mainan udah susah-susah kerja tebang tebu malah ditipu. Kasian banget mbahnya. Kejadian di Lampung, Tubaba,” tulis pengunggah video.

Ternyata video viral tersebut juga menggugah hati Baim Wong. Baim Wong terus mencari tahu perkembangan kasus tersebut hingga mendatangi kediaman Kakek Sunardi.

Singkat cerita, Baim Wong pun berhasil bertemu Kakek Sunardi dan mengorek cerita sebenarnya terkait peristiwa tersebut. “Rame bgt di Lampung, pas mau jenguk Kakek Sunardi. Penasaran ga cerita sebenarnya SEPERTI apa? Bener pake uang mainan? Atau uang palsu? Saya akan usut sampe tuntas pokoknya,” tulis Baim Wong di posting-annya.

Baim Wong lalu mengunggah foto selfie dengan Kakek Sunardi. Suami Paula Verhoeven ini pun menyebut, peristiwa sebenarnya ternyata berbeda. Meski begitu, Baim Wong belum menceritakan lebih lanjut bagaimana kisah selengkapnya. “Penuh perjuangan akhirnya saya bisa ketemu kakek yg dibayar pakai uang mainan. Kisah sebenarnya Ternyata berbeda,” tulis Baim Wong.

Kehadiran Baim Wong di desa Kakek Sunardi di Lampung disambut antusias masyarakat. Baim Wong pun langsung menemui pengunggah video viral kakek digaji pakai uang mainan yaitu Erika. “Sebelumnya di sini sudah ramai di Facebook, sebelum saya upload itu,” ujar Erika.

“Kejadiannya kapan itu?” tanya Baim Wong, dikutip dari tayangan di channel YouTube-nya. Hari Minggu (19/6/2022). Baru banget itu emang,” jawab Erika.

Sama seperti Baim Wong, Erika juga mengaku bingung atas klaim berbeda-beda dari Kakek Sunardi. Terlebih kini kasus tersebut telah ditangani pihak kepolisian. “Berita yang (beredar) kan banyak yang berseliweran.”

“Katanya udah diganti uangnya. Habis itu ada klarifikasi lagi,” kata Baim Wong.

“Iya. Pas saya ke sana (ke rumah Kakek Sunardi), itu lagi ramai banget.”

“Lagi penyelidikan (polisi) yang pertama,” sahut Erika.

Baim Wong lalu bertanya soal pekerjaan asli kakek Sunardi. “Kakek itu kerjanya apa?” tanya Baim Wong.

Rupanya ada banyak versi dari tetangga hingga kepala desa soal pekerjaan kakek Sunardi. “Ada yang ngomong kakek itu enggak kerja. Tapi kakek itu ngakunya kerja di situ (di tempat tebang tebu),” ujar Erika.

“Malam itu kan udah klarifikasi katanya udah diganti duitnya. Kita bingung, kok tiba-tiba?” timpal Baim Wong.

“Tahu-tahunya tiba-tiba kakek itu bilang uang itu nemu,” jelas Erika.

“Enggak masuk akal lagi,” pungkas Baim Wong.***

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber www.gonews.co.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.