Dunia  

Kabar Gembira! WHO: Pandemi Covid-19 Memasuki “Masa Tenang”, Akan Kembali Akhir Tahun Nanti

Kabar Gembira! WHO: Pandemi Covid-19 Memasuki “Masa Tenang”, Akan Kembali Akhir Tahun Nanti

Beritalink.com – Direktur WHO Eropa memberikan prediksi terkait pandemi Covid-19 yang saat ini mengalami fase baru dari Covid-19 dan mungkin bisa mengakhiri pandemi, setidaknya hal ini berlaku untuk kawasan Eropa.

“Setelah gelombang Omicron yang melanda Eropa saat ini mereda, akan ada beberapa minggu dan bulan kekebalan global. Baik berkat vaksin atau karena orang memiliki kekebalan karena infeksi,” kata Hans Kluge dalam sebuah wawancara dengan AFP, Minggu (23/1/2022) dikutip dari cnbcindonesia.com.

“Kami mengantisipasi akan ada masa tenang sebelum Covid-19 (mungkin) kembali menjelang akhir tahun. Tetapi (serangan Covid itu) belum tentu pandemi lagi,” tambah Kluge.

Saat ini pandemi telah menyebabkan setidaknya 5,6 juta kematian diseluruh dunia dengan fase-fase lonjakan yang tidak bisa diprediksi sebelumnya.

“Virus ini telah mengejutkan kita lebih dari sekali sehingga kita harus sangat berhati-hati,” kata Kluge.

Hal ini senada dengan penasehat kesehatan pemerintah Joe Biden yang mengatakan kasus Covid-19 AS kini turun “agak tajam” dan segalanya terlihat membaik, katanya.

Namun demikian kewaspadaan akan terjadinya lonjakan baru perlu di antisipasi dan terus diwaspadai, katanya dalam wawancara ABC News This.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.