Harga Komponen Utama Teknologi Smart Hybrid All New Ertiga Hybrid Bikin Tersenyum

Harga Komponen Utama Teknologi Smart Hybrid All New Ertiga Hybrid Bikin Tersenyum

Otomotifnet.com – Teknologi Smart hybrid Suzuki All New Ertiga Hybrid yang baru diperkenalkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada 10 Juni 2022 lalu, ada 3 komponen utama.

Yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan 2 buah battery (lithium-ion dan lead acid battery), untuk menyokong kebutuhan daya pada sistem Smart Hybrid-nya serta kelistrikan di mobil.

Untuk battery pertama adalah baterai konvensional (lead acid) berdaya 55 Ah 12 Volt, lalu berikutnya adalah lithium-ion battery berdaya 6 Ah 12 Volt.

Sekadar info, untuk baterai jenis lithium oleh Suzuki digaransi hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun, mana yang dicapai lebih dulu.

Baca Juga: Mobil Lama Ditukar Suzuki Ertiga Hybrid, Langsung Diganjar Cashback Jutaan Rupiah

Andhika Arthawijaya/Otomotifnet

Artinya dalam jangka waktu tersebut bila terjadi masalah pada baterai lithium-nya, pengguna All New Ertiga Hybrid akan mendapatkan penggantian secara free.

Tentu dengan catatan bukan karena kelalaian pengguna, seperti adanya modifikasi pada sistem kelistrikan dan sebagainya yang memicu kerusakan.

Lantas seandainya umur pakai kendaraan sudah lebih 5 tahun atau di atas pemakaian 100.000 km dan baterai lithium-nya drop atau rusak, mesti keluar biaya berapa untuk menggantinya dengan yang baru?

Tenang sob, harga lithium-ion battery All New Ertiga Hybrid ini menurut Christiana Yuantie, Spare Parts Dept. Head PT. SIS, hanya dilabel Rp 15 juta.

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber otomotifnet.gridoto.com.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.