Hamilton Spa Lokasi Prostitusi ‘Bungkus Night’ Bakal Ditutup Permanen!

Hamilton Spa Lokasi Prostitusi ‘Bungkus Night’ Bakal Ditutup Permanen!

Jakarta

Lokasi prostitusi terselubung ‘Bungkus Night’ Hamilton Spa & Massage di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bakal diberi sanksi. Satpol PP Provinsi DKI Jakarta mengatakan sanksinya bisa berupa penutupan secara permanen.

“Kita sudah terus mengikuti perkembangan bersama Dinas Parekraf kalau pelanggarannya berupa adanya kegiatan pelanggaran prostitusi, maka mengacu ketentuan Pergub 18 Tahun 2018, maka tindakan sanksi yang bisa dikenakan adalah penutupan secara permanen,” ujar Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin saat dihubungi, Selasa (21/6/2022).

Izin usaha Hamilton Spa & Massage juga terancam dicabut. Dia mengatakan penutupan permanen dan pencabutan izin usaha akan dilakukan ketika Satpol PP mendapat surat rekomendasi dari Dinas Parekraf DKI Jakarta.

“Ya mekanismenya Satpol PP menunggu nanti ada rekomendasi yang disampaikan Dinas Parekraf terkait dengan pelanggaran yang terjadi di Hamilton,” ucap Arifin.

“Nanti dari surat itu kami akan melakukan tindakan itu berupa tadi penutupan secara permanen dan kalaupun ada izinnya maka tentu izinnya akan diajukan ke yang mengeluarkan izin akan dibekukan izinnya,” sambungnya.

Diketahui, izin usaha Hamilton Spa & Massage tersebut tercatat sebagai restoran dan spa. Namun pihak kepolisian menyatakan kegiatan ‘Bungkus Night’ adalah praktik prostitusi yang berkedok panti pijat.

“Iya, jadi kita lihat dari masalah dengan volume 2 memang desainnya, yang mana mereka menyediakan tempat untuk melakukan hal-hal yang tidak bermoral itu atau kegiatan prostitusi,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (20/3).

Ridwan menyebut lokasi acara ‘Bungkus Night’ di Hamilton Spa merupakan tempat pijat seperti biasa. Namun undangan acara tersebut malah lebih mengarah ke prostitusi.

“Tapi yang tadinya tempat itu sebenarnya memang lokasi pijat ya seperti biasanya, izinnya demikian, tapi dalam undangan mengarah ke sana. Yang kita lihat, itu yang kita lihat mengarah ke sana (prostitusi),” ucap Ridwan.

Simak video ‘Penampakan Lokasi Spa Pesta ‘Bungkus Night’ yang Kini Disegel Polisi’:

[Gambas:Video 20detik]

(ain/haf)

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.