Dunia  

Gila! Alasan Gembong Narkoba Pelihara Satwa Eksotis, Adu Gengsi

Gila! Alasan Gembong Narkoba Pelihara Satwa Eksotis, Adu Gengsi


Tecuala

Gembong narkoba Meksiko punya kegemaran tersendiri terhadap satwa eksotis. Mereka memelihara monyet, buaya hingga harimau. Ini kisah mirisnya:

Sudah jadi rahasia umum jika gembong narkotika di Meksiko punya kekayaan yang melimpah. Dengan uang melimpah ruah itu, mereka kerap menghambur-hamburkan untuk hal-hal yang tidak masuk akal.

Salah satunya adalah memelihara satwa eksotis. Tak jarang, satwa-satwa itu malah jadi korban dari tuannya sendiri. Yang terbaru, seekor monyet tewas dengan luka tembak setelah tuannya terlibat pertempuran dengan kepolisian Meksiko.

Monyet itu didandani dengan jaket motif tentara dan rompi anti peluru kecil. Dia ditemukan tewas di atas tubuh seorang pria bersenjata laras panjang yang dipercaya sebagai tuannya.

“Seekor primata ikut terbunuh di TKP. Hewan itu dimiliki salah satu tersangka yang terbunuh di TKP,” pihak kepolisian Meksiko mengonfirmasi, seperti dikutip dari AFP, Selasa (21/6/2022).

Pada kasus lain, gembong narkoba Meksiko ada yang kedapatan memelihara harimau seberat 200 kilogram. Warga mendapati harimau itu sedang berjalan-jalan dengan bebas di tengah kota Tecuala, tak jauh dari perbatasan Sinaloa, salah satu kartel narkoba ternama di Meksiko.

Dalam sebuah rekaman video amatir warga, harimau itu tampak santai saja berjalan di antara perumahan. Meski sesaat kemudian, ada seorang pria yang mengalungkan tali ke leher di harimau itu, kemudian menyeretnya pergi.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung menyelidiki dan mendapati harimau Bengal itu dipelihara secara ilegal alias tidak ada izinnya. Yang lebih menyedihkan lagi, harimau itu sudah dipotong taring dan cakarnya.

Di kota Pariban, negara bagian Michoacan, harimau yang dipelihara gembong narkoba bahkan sampai membunuh warga. Parahnya lagi, ada video yang memperlihatkan saat harimau itu menyerang pria dan enggan melepaskannya.

Terinspirasi Pablo Escobar

Kegemaran gembong narkoba Meksiko akan satwa eksotis tidak lepas dari peran Pablo Escobar, gembong narkotik asal Kolombia yang kisah hidupnya diangkat jadi serial Narcos di Netflix.

Semasa hidupnya, Escobar dikenal gemar memelihara kuda nil. Dia rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mengimpor kuda nil dari Afrika untuk ditaruh di rumahnya di Kolombia.

Halaman berikutnya >>> Simbol Status Sosial


Simak VideoThailand Bakal Legalkan Warganya Tanam Ganja di Rumah
[Gambas:Video 20detik]



Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber news.google.com.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.