G20 Dorong Transfer Teknologi untuk Produksi Vaksin Berbasis mRNA

G20 Dorong Transfer Teknologi untuk Produksi Vaksin Berbasis mRNA
KOMPAS/HARIS FIRDAUS

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus (kiri) bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan dalam konferensi pers di sela-sela Pertemuan Menteri Kesehatan G20, Senin (20/6/2022), di Hotel Marriott Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara tersebut dihadiri 80 delegasi dari sejumlah negara dan lembaga internasional.

SLEMAN, KOMPAS — Pertemuan Menteri Kesehatan G20 yang digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (20/6/2022), antara lain mendorong transfer teknologi untuk memproduksi vaksin berbasis mRNA. Transfer teknologi itu penting untuk pemerataan akses vaksin. Tidak hanya mengatasi pandemi Covid-19, tetapi juga mengantisipasi situasi serupa di masa mendatang.

”Kalau ada pandemi lagi dan ketahuan jenis virusnya, dengan teknologi mRNA ini, dalam 100 hari vaksinnya bisa siap untuk uji klinis,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dalam konferensi pers di sela-sela Pertemuan Menteri Kesehatan G20, Senin sore, di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber www.kompas.id.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.