Erick Thohir Ungkap Isi Pertemuannya dengan Prabowo

Erick Thohir Ungkap Isi Pertemuannya dengan Prabowo

Jakarta

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan isi pertemuannya dengan Menteri Pertahan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Erick mengaku hanya melanjutkan pembahasan terkait kerjasama.

“(Pertemuan) melanjutkan tanda tangan yang sudah dikerjasamakan waktu antara saya dan Pak Prabowo yang disaksikan oleh pak Presiden apalagi kita penting sekali dalam membangun ekonomi juga membangun ketahanan,” kata Erick Thohir kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Dia menjelaskan, salah satu pembahasannya adalah soal pembelian Alutsista. Menurutnya, pembelian Alutsista harus dikaitkan dengan pembangunan industri pertahanan Indonesia.

“Nah jadi ke depan yang namanya pembelian alutsista itu harus dikaitkan dengan pembangunan industri pertahanan Indonesia secara menyeluruh tidak hanya membeli tapi bagaimana merawat dan yang namanya ahli teknologi harus terjadi,” ujar dia.

“Salah satu kerjasama sedang didiskusikan bagaimana industri pertahanan kita dengan negara sahabat yang ada di luar negeri untuk membangun industri kita secara menyeluruh,” ujar dia.

Sebelumnya, pertemuan Prabowo dan Erick ini awalnya diketahui lewat Instagram @erickthohir. Erick mengunggah video momen pertemuannya dengan Prabowo. Dalam caption unggahan tersebut, Erick meminta netizen menebak materi diskusi dengan Prabowo.

“Diskusi terbuka dengan Pak @Prabowo di Kementerian Pertahanan RI. Hayo tebak lagi berdiskusi soal apa?” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Dalam video itu, terlihat Prabowo menyambut Erick di depan gedung Kemhan. Keduanya kemudian masuk ke dalam.

Prabowo dan Erick berjalan berdampingan. Keduanya kemudian masuk ke sebuah ruangan dan duduk.

Simak Video ‘Momen Erick Thohir Sambangi Prabowo di Kantor Kemhan’:

[Gambas:Video 20detik]

(dwia/dwia)

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.