Ekspresi Wajah Herry Wirawan Datar Saat Dituntut Hukaman Mati, Jaksa Heran

  • Whatsapp

Beritalink.com – Terdakwa pemerkosa 13 santriwati, Herry Wirawan dituntut hukuman mati dan kebiri kimia. Jaksa juga menuntut Herry Wirawan membayar uang Rp 500 juta dan restitusi untuk korban Rp 331 juta.

Tuntutan tersebut dibacakan jaksa saat sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat pada Selasa (11/1/2022).

Kuasa hukum para korban, Yudi Kurnia mengatakan pihak keluarga kliennya mengapresiasi tuntutan dari jaksa terhadap Herry Wirawan.

“Berarti jaksa sangat empati terhadap korban dan keluarga maupun publik, saya mengapresiasi atas tuntutan ini, dan itu sesuai dengan harapan,” ujar Yudi dikutip dari jpnn.com, Rabu (12/1).

Namun ada keanehan yang terlihat oleh jaksa saat membacakan tuntutan tersebut, ekspresi datar Herry Wirawan membuat jaksa sampai terkejut dan tak habis pikir.

Jaksa yang bertugas lebih dari 25 tahun tersebut dibuat bingung dengan ekspresi terdakwa yang biasanya akan langsung histeris atau menangis, namun hal ini tidak terlihat sama sekali pada Herry Wirawan bahkan wajahnya terlihat biasa-biasa saja.

“Saya lihat ketika Kami membacakan tuntutan mati, tidak ada ekspresi sama sekali. Tidak ada satu tetes air mata pun yang muncul. Tidak ada rasa bersalah dari terdakwa. Seolah-olah ini suatu kebiasaan atau perbuatan yang apa adanya, yang umum dilakukan orang,” kata Asep N Mulyana dalam wawancara TV One yang dilansir beritalink.com, Rabu (12/1/2022).

“Ketika Kami menanyakan bagaimana fakta perbuatan, dijawab dengan lugas. Jadi Kami tidak melihat ada hal-hal sakit jiwa. Ada kesadaran dan kesengajaan pelaku melakukan perbuatan ini, kejahatan yang sangat serius,” kata Asep N Mulyana.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *