Cara Sembunyikan Foto Profil dan Status Online dari Kontak Tertentu di WhatsApp

Cara Sembunyikan Foto Profil dan Status Online dari Kontak Tertentu di WhatsApp
Fitur tersebut menjadi hal yang sangat dibutuhkan dari pesaingnya, yaitu Telegram yang sudah mendukung penyembunyian informasi dasar per kontak. Tujuh bulan berlalu dan platform milik Meta ini mengumumkan peluncuran opsi itu bagi siapa saja yang diizinkan untuk melihat data profil pengguna.

Meski begitu, fitur privasi WhatsApp masih tidak sekuat Telegram secara keseluruhan. Selain dapat mengaburkan gambar profil dan status aktivitas, pengguna dapat mendaftar Telegram tanpa harus memasukkan nomor telepon. Itu adalah perbedaan antara WhatsApp dan Telegram dalam komunikasi pribadi.

Sebelumnya, WhatsApp memang mengizinkan penggunanya untuk menyembunyikan foto profil dan status terakhir dilihat dari siapa saja yang memiliki nomor mereka, hanya orang yang disimpan ke kontak atau tidak sama sekali. Sekarang, pengguna WhatsApp dapat menentukan kontak di buku telepon mereka dengan siapa mereka tidak ingin berbagi foto profil, status online, dan bio.

Jika Anda ingin mencoba, pertama buka pengaturan aplikasi lalu tekan “Account.” Kemudian pilih “Privacy” dan ketuk informasi pribadi yang diinginkan yang ingin Anda sembunyikan. Opsi “My contacts except…” juga akan terlihat di sini. Dari menu itu, Anda dapat memilih kontak yang tidak ingin Anda ajak berbagi informasi. Anda tidak akan dapat melihat status online kontak yang tidak dapat melihat status terakhir dilihat.

Dikutip Android Police, Senin (20/6/2022), peningkatan kontrol privasi tiba beberapa hari setelah WhatsApp meluncurkan beberapa peningkatan yang berguna untuk panggilan grup. Telegram memungkinkan pengguna menentukan kontak dengan siapa mereka selalu ingin berbagi foto profil dan status terakhir dilihat. Opsi ini diluncurkan melalui dorongan sisi server dan Anda akan melihatnya di ponsel Anda selama Anda menjalankan versi terbaru WhatsApp.

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber news.google.com.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.