Cara Melihat Skor UTBK-SBMPTN 2022: Penting untuk Calon Mahasiswa

Cara Melihat Skor UTBK-SBMPTN 2022: Penting untuk Calon Mahasiswa

Suara.com – Pengumuman hasil UTBK-SBMPTN 2022 telah diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sejak kemarin Kamis (23/6/2022) pukul 15.00 WIB. Setelah mengetahui hasil pengumuman, Anda juga perlu mengetahui cara melihat skor UTBK-SBMPTN 2022.

Pengumuman UTBK-SBMPTN 2022 tersebut untuk seluruh gelombang yakni gelombang 1 dan gelombang 2. Sebagai informasi ada total 192.810 peserta UTBK-SBMPTN 2022 yang dinyatakan lulus seleksi dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri pilihannya. Lantas, bagaimana cara melihat skor UTBK-SBMPTN 2022?

Peserta UTBK dapat mengakses pengumumannya melalui laman resmi LTMPT atau melalui link mirror yang disediakan oleh masing-masing PTN untuk menghindari server down.

Peserta yang lolos UTBK 2022 akan dinyatakan sebagai calon mahasiswa di perguruan tinggi negeri (PTN) penerima. Peserta diharuskan untuk melakukan daftar ulang atau registrasi ke PTN penerima. Salah satu persyaratan untuk melakukan daftar ulang adalah dengan sertifikat UTBK-SBMPTN 2022 yang tertera pada sertifikat. Lalu bagaimana dengan peserta yang dinyatakan tidak lolos SBMPTN 2022?

Bagi peserta yang tidak lolos UTBK-SBMPTN 2022 dapat mengunduh skor hasil UTBK untuk melakukan pendaftaran jalur mandiri di setiap PTN maupun PTS yang menyelenggarakannya. Bagi PTN atau PTS yang menyelenggarakan seleksi jalur mandiri dengan menggunakan skor UTBK, peserta jalur mandiri tidak perlu untuk melaksanakan seleksi tertulis. Lalu bagaimana cara melihat skor UTBK-SBMPTN 2022?

Cara Melihat Skor UTBK-SBMPTN 2022

1. Pertama, buka laman atau link mirror yang telah disediakan masing-masing PTN.

2. Peserta dapat memasukkan nomor peserta pada kolom laman web tersebut

3. Peserta memasukkan tanggal lahir dan klik ‘Hasil’

4. Pengumuman hasil UTBK-SBMPTN 2022 akan ditampilkan melalui laman web. Peserta yang lolos akan mendapatkan ucapan selamat dan informasi kampus serta program studi yang telah menerima peserta sebagai calon mahasiswa.

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.