Cara Download Sertifikat Skor Hasil Nilai UTBK SBMPTN 2022 Melihat Nilai yang Tidak Lolos LTMPT, Kapan Keluar?

BERITA DIY – Saat ini banyak yang cari sertifikat UTBK 2022, pengumuman SBMPTN 2022 LTMPT, kapan sertifikat UTBK 2022 keluar, cara melihat nilai UTBK 2022 bagi yang tidak lolos, dan kapan bisa melihat skor UTBK 2022.

Yuk ketahui cara download sertifikat skor hasil nilai UTBK SBMPTN 2022 untuk melihat nilai yang tidak lolos di LTMPT, dan kapan sertifikat skor UTBK 2022 keluar?.

Seperti diketahui, UTBK merupakan tes masuk perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada SBMPTN 2022 lalu.

Nilai UTBK sendiri dipakai untuk masuk perguruan tinggi, namun kini sejumlah perguruan tinggi swasta yang bukan peserta SBMPTN juga menggunakannya sebagai syarat tes masuk.

Baca Juga: Cara Daftar Kuliah Jalur Mandiri Undip, UB, UNM hingga UGM: Syarat & Kampus Pendaftaran Gunakan Nilai Rapor

Dikutip dari laman resmi LTMPT, materi yang diujikan dalam UTBK SBMPTN 2022 yaitu tes potensi skolastik, tes kemampuan bahasa Inggris dan tes kemampuan akademik.

Tes UTBK pada SBMPTN 2022 lalu terdiri dari 139 soal. Pada rumpun soshum, materi yang diujikan ialah mata pelajaran ekonomi, geografi, sosiologi dan sejarah.

Saat ini tengah dibuka seleksi PTN menggunakan jalur mandiri, di mana bakal dilakukan sekaligus oleh 25 kampus negeri yang ada di Indonesia mulai tanggal 30 Juni hingga 14 Juli 2022.

Baca Juga: Lihat Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN 2022 dan Cara Membuka LTMPT Hari Ini: 30 Link Mirror serta Rilis Jam Berapa

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.