BREAKING NEWS – Laga Grup C Fix Pindah Stadion Si Jalak Harupat, Bisa Dihadiri Penonton?

BREAKING NEWS – Laga Grup C Fix Pindah Stadion Si Jalak Harupat, Bisa Dihadiri Penonton?

BOLASPORT.COM – Pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2022 yang awalnya direncanakan bergulir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) resmi dipindah venue ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita yang menyatakan bahwa venur fix pindah untuk laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022.

Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa surat rekomendasi untuk pindah venue dari GBLA ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sudah dipantongi.

Perpindahan venue ini terjadi tak lepas dari insiden dua bobotoh meninggal dunia karena berdesak-desakan di pintu masuk stadion pada Jumat (17/6/2022).



Baca Juga: Serasa Final Piala AFF, Potensi Pertemuan Sesama Tim Asia Tenggara di Piala Asia 2023

video-responsive">

Setelah dipertimbangkan pindah venue dinilai menjadi sebagai pilihan yang tepat.

“Iya fix pindah. Satu stadionnya memang stadionnya sudah dalam kondisi tidak layak kan banyak yang retak,” ujar Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSport.com, Senin (20/6/2022).

Selain pindah venue, Hadian Lukita juga memastikan bahwa untuk laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 dipastikan bakal bergulir tanpa penonton.

Dengan begitu dipastikan pertandingan Bali United vs Persebaya yang bakal berlangsung hari ini Senin (20/6/2022) dipastikan bergulir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Serta dipastikan pada laga ini akan berlangsung tanpa dihadiri penonton.

“Kami gelar tanpa penonton. Iya (Bali United vs Persebaya) tanpa penonton,” ucap Hadian.

“Alasannya satu karena belum kondusif dan kami berempati dululah dengan situasi. Mungkin kepolisian punya analisa tersendirilah,” katanya.

Baca Juga: Aksi Bobotoh di Laga Lawan Persebaya Buat Kiper Anyar Persib Deg-degan 

Setelah diputusakan tersebut, PT LIB memastikan bahwa pertandingan Persebaya vs Bali United tanpa penonton.

Begitu juga dengan laga terakhir yang mempertemukan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Selasa (21/6/2022) juga tak akan dihadiri penonton.

Hadian Lukita pun menegaskan bahwa untuk pertandingan tanpa dihadiri penonton ini hanya akan berlaku di Grup C Piala Presiden 2022 saja.

Baca Juga: Takluk dari Arema FC, Pelatih Persikabo 1973 Menilai Para Pemain Tak Tampil Buruk

Dengan itu, untuk grup lainnya seperti Grup A yang berlangsung di Solo, Grup B yang bergulir di Samarinda, dan Grup D di Malang masih bisa dihadiri penonton.

“Iya di Bandung saja, kalau yang lain masih dengan penonton,” tuturnya.

Sementara itu, saat ini PT LIB pun masih sibuk berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung terkait dengan keamanan untuk pertandingan sisa Grup C nanti.

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber www.bolasport.com.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.