BREAKING NEWS : Buaya Muncul di Tanggul Irigasi OKU Timur, Camat Yakin Buaya Seusai Lihat Rekaman

BREAKING NEWS : Buaya Muncul di Tanggul Irigasi OKU Timur, Camat Yakin Buaya Seusai Lihat Rekaman

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA -Seekor buaya kembali muncul di Tanggul Irigasi Patok 9 Desa Aman Jaya, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur.

Beberapa waktu lalu kemunculan buaya ini sudah sempat menghebohkan warga Desa Aman Jaya.

Warga masih bertanya-tanya, keberadaan buaya di tanggul irigasi itu apakah tempat habitatnya.

Camat Buay Madang, Yani mengaku mendapatkan laporan terkait kemunculan buaya disertai dengan video dari warga.

Jika video beberapa waktu yang lalu hanya memperlihatkan kepala dari buaya saat berenang, kali ini video yang beredar memperlihatkan secara utuh seekor buaya yang muncul ke daratan.

Seekor buaya kembali muncul di Tanggul Irigasi Patok 9 Desa Aman Jaya, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur. Buaya sering muncul dilokasi ini dan Camat juga sudah meyakini itu buaya. (ist)

Berdasarkan video durasi 12 detik itu, buaya tampak berada di daratan dan melompat ke saluran irigasi.

“Dulu memang sempat viral tapi videonya kurang jelas, tapi kalau sekarang saya percaya itu benar-benar buaya,” ucap Yani, Jumat (24/6/2022).

Lihat buaya jarak 5 meter mulut terbuka lebar, cerita petani di Desa Aman Jaya lihat buaya di tanggul irigasi OKU Timur, Kamis (2/6/2022).
Lihat buaya jarak 5 meter mulut terbuka lebar, cerita petani di Desa Aman Jaya lihat buaya di tanggul irigasi OKU Timur, Kamis (2/6/2022). (TRIBUN SUMSEL/EDO PRAMADI)

Yani mengungkapkan bahwa memang biawak dan buaya apabila di air hampir mirip, namun dari video laporan warga yang baru viral ini terlihat jelas dari sisik dan ekornya bahwa itu buaya.

“Sekarang sudah jelas, saya berani minta bantuan dan saya sudah kirim surat tembusan pak Bupati ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) agar buaya ini cepat ditanggulangi dan tidak meresahkan warga,” tutupnya.

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber sumsel.tribunnews.com.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.