BREAKING NEWS: Berjarak 10 Meter dari Dapur Warga, Tambang Ilegal di Sambutan Digerebek

BREAKING NEWS: Berjarak 10 Meter dari Dapur Warga, Tambang Ilegal di Sambutan Digerebek

AKTIVITAS tambang batu bara ilegal digrebek petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda, Satpol PP, Kelurahan dan Kecamatan Sambutan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, Senin (21/6).
Lokasi tambang berada tak jauh dari permukiman warga di Jalan Bendungan, Gang Keluarga, RT 14, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan. Dari pengamatan, nampak tumpukan batu bara menggunung di sekitar lokasi area tambang.

Warga sekitar menyebut aktivitas penambangan sudah berjalan dalam beberapa minggu belakangan. Warga kebanyakan tidak mengetahui siapa penambang tersebut. Aktivitas itu pun menuai protes, lantaran takut terjadi dampak lingkungan yang akan ditimbulkan.
“Tidak ada izin atau apa. Tahu-tahu bekerja begitu saja. Ini sekitar 10 meter dari dapur saya,” kesal Irawati (38) warga sekitar.

Sebelum terjadi penambanganm, ketua RT setempat sudah berupaya melarang. Namun hal itu tidak digubris. Aktivitas itu tetap terjadi hingga saat ini.
“Awalnya pemilik tanah ingin tanahnya diratakan sehingga terjadi kesepakatan kepada penambang,” kata Ketua RT 14, Abdullah.
“Saya sempat melarang sebelum alat masuk. Tapi akhirnya terjadi seperti ini. Ya, kami keberatan karena dikhawatirkan akan ada dampak dari penambangan ini,” imbuh Abdullah. (kis/nha)

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber sapos.co.id.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.