Bisnis  

Bikin Iri, Ini Daftar Gaji Karyawan Google Indonesia dan Tunjangannya

Bikin Iri, Ini Daftar Gaji Karyawan Google Indonesia dan Tunjangannya

Jakarta

Google adalah salah satu perusahaan teknologi terkenal di dunia. Perusahaan multinasional sekelas Google, tentunya perusahaan ini dapat menawarkan gaji pokok yang relatif besar, belum lagi tunjangan yang bisa dinikmati oleh setiap karyawannya.

Karena itu tidak heran bila Google banyak diincar dan menjadi tempat kerja impian bagi sebagian besar orang. Lantas, berapa sih gaji karyawan Google?

Nominal kisaran gaji para karyawan Google, tentunya akan sangat bervariasi tergantung dari beberapa faktor penting, termasuk posisi, pendidikan, sertifikasi, keterampilan, dan lain-lain.

Dikutip dari situs penyedia berbagai gaji perusahaan, Glassdoor, berdasarkan posisinya berikut adalah beberapa rata-rata gaji karyawan Google di Indonesia setiap bulannya:

  • Management Trainee Rp 6 Juta
  • Computer Programmer Rp 10 – 11 Juta
  • IT Engineer Rp 7 – 8 Juta
  • Community Manager Rp 13 Juta
  • Human Resources Assistant Rp 7 – 8 Juta
  • UI/User Experience Designer Rp 8 – 9 Juta
  • Managing Director Rp 39 – 43 Juta
  • QA Engineer Rp 9 – 10 Juta
  • Solutions Architect Rp 37 – 40 Juta
  • Security Engineer Rp 7 – 8 Juta

Selain gaji, karyawan Google bisa dapat apa lagi sih? Dikutip dari situs resmi Careers Google, secara umum beberapa fasilitas yang Google berikan kepada karyawanya terdiri dari:

Kesehatan

Fasilitas kesehatan ini mencangkup asuransi kesehatan, program bantuan yang berfokus pada kesehatan mental, opini medis untuk diri sendiri maupun keluarga atau orang yang dicintai, hingga pemberian program advokasi medis untuk karyawan yang transgender.

Kesejahteraan Finansial

Jika kalian kerja di Google, maka kamu akan mendapat diberikan kompensasi bonus reguler. Selain itu Ada juga tunjangan kematian dengan nominal 50 persen dari nominal gaji karyawan selama 10 tahun.

Fleksibilitas Waktu

Google juga menawarkan fleksibilitas waktu untuk para pekerjanya, mulai dari cuti berbayar, liburan, sakit, hingga kondisi berkabung. Selain itu, Google juga memperbolehkan karyawanya menggunakan model hybrid working.

Pengembangan Diri

Manfaat fasilitas pengembangan diri yang disediakan Google ini bisa sepert biaya pengganti pendidikan, pelatihan kepada karyawanya.

Fasilitas Ekstra

Google juga menyediakan fasilitas ekstra terkait sumber daya, pemrograman, termasuk penggantian biaya internet, makanan dan camilan, program pijat, dan dukungan ergonomis, hingga layanan hukum guna mendukung pertumbuhan kesejahteraan para karyawanya.

Nah, Itu tadi informasi mengenai gaji kerja di Google, serta fasilitas dan tunjangannya. Setelah baca artikel di atas, kalian tertarik untuk bekerja di Google?

Lihat juga video ‘Berapa Gaji Karyawan Netflix,Tiktok dan Spotify?’:

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber news.google.com.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.