Baru Dirilis, Lagu Kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook Masuk Trending YouTube

Kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook. Foto: Dok. Warner Music Indonesia
Kolaborasi penyanyi sekaligus penulis asal Amerika Serikat Charlie Puth dan salah satu member BTS, Jungkook, akhirnya dirilis hari ini, Jumat (24/6). Mereka berkolaborasi lewat lagu Left & Right.
Sejak pertama kali diluncurkan, lagu Left & Right langsung memikat para pendengarnya. Ini terbukti dari video musik yang dirilis Puth di kanal youtube-nya itu sudah ditonton lebih dari 3,9 juta kali dan masuk jajaran trending.
Video musik yang disutradarai Drew Kirsch itu menampilkan sosok Charlie Puth dan Jungkook yang lucu. Keduanya dibalut dengan busana yang colorful. Mereka tenggelam dalam fantasi therapeutic yang mencoba melarikan diri dari dalam pikiran dan isi kepala masing-masing.
Ada momen kocak jelang perilisan lagu Left & Right di mana Puth kebingungan karena video musiknya tidak ditemukan di kanal YouTube-nya. Akibat kejadian tersebut, tagar #WHERE IS THE MV trending di Twitter. Hingga berita ini ditayangkan, tagar tersebut sudah dicuit lebih dari 13,1 kali.

Left and Right menjadi single ketiga dari album studio ketiga Charlie Puth yang berjudul CHARLIE. Album ini rencananya akan segera dirilis akhir tahun ini.

Kolaborasi antara Puth dan BTS memang bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya keduanya juga pernah berkolaborasi di ajang MBC Plus X Genie Music Awards (MGA) 2018.

Sekilas Kegiatan Charlie Puth

Charlie Puth merilis single pertama yang bertajuk Light Switch pada Januari 2022 yang mencapai Nomor 1 di Apple iTunes Pop Chart dan telah mengumpulkan lebih dari 401 juta streaming secara global dan lebih dari 83 juta tampilan di YouTube.

Baru-baru ini, Charlie Puth hadir dan menampilkan lagu tersebut di JIMMY KIMMEL LIVE dan ELLEN, serta iHeart Awards, di mana ia melakukan pertunjukan piano duel khusus dengan EGOT, John Legend.

Di usianya yang baru 30 tahun, Charlie Puth telah terbukti menjadi salah satu pembuat hit paling konsisten di industri musik serta menjadi kolaborator yang banyak dicari. Charlie Puth telah mengumpulkan delapan single multi-platinum, empat nominasi GRAMMY, tiga Billboard Music Awards, Critic’s Choice Award dan nominasi Golden Globe.

LP nominasi GRAMMY 2018-nya, Voicenotes mendapatkan sertifikasi RIAA Emas hanya empat hari setelah dirilis dan telah mencatat lebih dari 5.6 miliar streaming di seluruh dunia. Kolaborasi Charlie Puth tahun 2020 dengan Gabby Barrett di Remix I Hope membuatnya mendapatkan 10 lagu teratas keempatnya di Billboard Hot 100, mencapai nomor satu di tangga lagu Billboard Adult Pop Songs dan memenangkan Billboard Music Award 2021 untuk Top Collaboration.

Charlie Puth juga ikut menulis dan memproduksi single pemecah rekor The Kid Laroi dan Justin Bieber berjudul Stay yang dengan cepat menjadi salah satu lagu terbesar tahun 2021 dan memegang gelar Nomor 1 yang paling lama bertahan di tangga lagu Billboard Global 200 dan yang pertama memimpinnya untuk belasan minggu–menghabiskan total sebelas minggu di puncak tangga lagu.

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber kumparan.com.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.