Anies Pamer Formula E Sukses, Bawa Nama Baik Jakarta ke Dunia

Anies Pamer Formula E Sukses, Bawa Nama Baik Jakarta ke Dunia
Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut penyelenggaraan Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022 lalu berjalan sukses. Kesuksesan penyelenggaraan balapan mobil listrik pertama di Indonesia itu, kata Anies, juga membuat nama baik Ibu Kota kian harum di mancanegara.

Sebagai pengingat, persiapan untuk menggelar balap Formula E Jakarta memang terbilang singkat. Pembangunan Sirkuit dikebut dalam waktu 54 hari dan menjadi yang tercepat di dunia. Tiket menonton langsung di sirkuit juga terjual habis.

“Kita juga menyelenggarakan Jakarta E-Prix di Ancol yang alhamdulillah berlangsung dengan sukses dan membawa nama baik Jakarta ke seantero dunia,” kata Anies dalam Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta seperti dalam tayangan video 20 detik.

Perkataan Anies mungkin ada benarnya. Penyelenggaraan Formula E Jakarta sendiri memang memecahkan rekor dari sisi jumlah penonton. Dalam laman resmi Formula E, seri Jakarta E-Prix yang digelar Sabtu (4/6/2022) tercatat telah disaksikan oleh 13,4 juta penonton di seluruh Indonesia. Angka tersebut merupakan jumlah penonton terbesar dalam sejarah Formula E yang diselenggarakan di suatu negara.

Tidak hanya penonton yang hadir di sirkuit, highlight balapan Formula E Jakarta di YouTube telah ditonton sebanyak 1,2 juta kali oleh warganet. Lalu, untuk konten balap Jakarta E-Prix di seluruh media sosial sudah disaksikan sebanyak 22,6 juta kali. Jumlah tersebut berhasil mengalahkan semua pencapaian sepanjang musim ini.

Di sisi lain, penyelenggaraan Formula E juga dihujani kritik pedas dari sejumlah pihak. Salah satunya yang dilontarkan Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha. Giring mempertanyakan soal klaim kesuksesan penyelenggaraan Formula E Jakarta.

“Berhasil lihatnya dari mana? Apakah dilihat dari jumlah penontonnya, apakah dilihat dari jumlah keuntungannya, apakah dilihat dari dampak ekonominya ke masyarakat di sekitar dan masyarakat DKI Jakarta,” kata Giring belum lama ini.

Tak lama berselang, kritikan itu dijawab oleh Anies. Anies pun meminta maaf bila penyelenggaraan Formula E Jakarta mengecewakan untuk beberapa orang.

Simak Video Formula E Jakarta Start Besok, Ini Jadwal Lengkapnya!
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.