5 Rumah Termahal Pesepakbola Dunia: Ronaldo Bukan Nomor Satu

5 Rumah Termahal Pesepakbola Dunia: Ronaldo Bukan Nomor Satu

Jakarta, CNN Indonesia

Penghasilan tinggi memungkinkan pemain sepak bola dunia membeli seluruh benda yang mereka inginkan, salah satunya rumah. Berikut lima rumah termahal yang dimiliki bintang sepak bola dunia.

Tak hanya performa di lapangan, pesepakbola top dunia juga mengutamakan tempat tinggal mereka demi keamanan dan kenyamanan. Gaya hidup jetset membuat mereka tak sulit menggelontorkan dana besar demi hidup di rumah mewah.

Beberapa bintang sepak bola bahkan memiliki rumah mewah di setiap kota tempat klub yang dibelanya. Bahkan tak sedikit pula yang membangun istana megah di kampung halamannya.

Berikut lima rumah bintang sepakbola termahal seperti dikutip dari Soccer Net:

1. David Beckham (US$40 juta)

Sebagai salah satu ikon sepak bola, David Beckham dan istrinya, Victoria juga tidak main-main dalam urusan tempat tinggal.

Beckham dan Victoria membeli sebuah rumah menyerupai istana dengan harga 2,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp45,4 miliar (kurs Rp18.177) pada 1999 silam.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu pun menjual rumah yang dijuluki Beckhingham Palace pada 2014 lalu kepada biliuner Inggris Neil Utley seharga 11,3 juta poundsterling atau Rp205,5 miliar.

Harga yang terus melonjak membuat rumah megah di sisi utara kota London tersebut membuat nilainya ditaksir mencapai US$40 juta atau Rp593 miliar (kurs Rp14.838).

Saat ini Beckham dikabarkan sudah memiliki rumah mewah baru di London dengan harga 10 juta poundsterling yang dijuluki ‘The Posh’.

David Beckham bersama keluarga. (AFP PHOTO/Leon Neal)

2. Didier Drogba (US$21 juta)

Bintang sepak bola asal pantai Gading Didier Drogba dikenal sebagai atlet yang dermawan karena kerap membagikan donasi kepada orang-orang yang membutuhkan di kampung halamannya.

Namun, eks bomber Chelsea itu dikabarkan memiliki rumah megah di London. Harganya mencapai US$21 juta atau senilai Rp311,5 miliar.

Istana itu memiliki luas rumah setidaknya 8.600 meter persegi dengan luas tanah yang tak disebutkan. Warna putih mendominasi bagian eksterior dengan atap meruncing berwarna abu-abu.

Rumah yang terletak di Oxshott, sebelah barat daya kota London itu disebut memiliki museum pribadi. Drogba menyimpan segala medali dan trofi prestasi individunya di museum tersebut.

Terdapat tujuh kamar tidur dengan fasilitas mewah di dalamnya. Tak hanya itu, rumah pribadi Drogba juga terdapat delapan kamar mandi, bioskop pribadi, jacuzzi, serta kolam renang.

Baca lanjutan artikel ini di halaman berikutnya>>>


Ronaldo Punya Banyak Rumah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Disclaimer: Konten dan gambar berasal dari sumber resmi.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.