156 Petugas Haji RI Gelombang Terakhir Diberangkatkan ke Tanah Suci

156 Petugas Haji RI Gelombang Terakhir Diberangkatkan ke Tanah Suci

Beritalink.comKementerian Agama (Kemenag) memberangkatkan 156 Petugas Haji Indonesia 2022 gelombang terakhir ke Arab Saudi, Minggu (19/6/2022) malam. Total ada sekitar 1.900 petugas haji 2022 yang diberangkatkan untuk membantu para jemaah haji yang melakukan ibadah haji 2022.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama, Prof Hilman Latief mengatakan, ratusan petugas haji gelombang terakhir ini diberangkatkan untuk memperkuat kerja para petugas haji yang telah lebih dulu berada di Tanah Suci.

“Mereka ini akan memperkuat tim di tiga wilayah yang sebelumnya telah berangkat, Jedah, Mekkah dan Madinah,” kata Hilman Latief dalam siaran pers yang diterima Beritalink.com, Senin (20/6/2022).

Dari 156 petugas, sebanyak 80 orang petugas haji akan ditugaskan di Mekkah, 16 orang ditugaskan di Jeddah, dan sisanya sebanyak 60 orang akan ditugaskan di Madinah.

Khusus untuk petugas haji yang akan bertugas di sektor Mekkah dan Jeddah telah berangkat pada Minggu malam. Sementara petugas haji yang bertugas di Madinah direncanakan menyusul pada Senin (20/6/2022) pagi.

Para petugas haji ini akan bertugas di sejumlah sektor, mulai membantu jemaah haji di bidang akomodasi, transportasi, katering, administrasi umum, sampai mengabarkan informasi dan edukasi seputar ibadah haji.

Hilman menjelaskan alasan para petugas haji diberangkatkan secara bertahap karena para jemaah haji yang datang tidak di satu waktu. Sehingga petugas haji diberangkatkan bergiliran untuk memperkuat seiring dengan keberangkatan jemaah haji.

Meskipun tahun ini jumlah kuota jemaah haji berkurang, tapi ada sejumlah fasilitas yang diterima jemaah mengalami penambahan.

“Seperti katering, sekarang makan 3 kali sehari, sebelumnya hanya dua kali. Rotasi makanan menjadi lebih padat, sehingga ini tentu memerlukan tenaga petugas haji yang lebih juga di sana,” ujar Hilman.

Mantan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini berpesan agar petugas haji yang diberangkatkan bisa menjaga nama baik Indonesia.



Sumber: www.suara.com

Disclaimer: Semua artikel dan gambar berasal dari sumber resmi yang telah kami cantumkan pada bagian akhir artikel.
Jika anda keberatan silakan ajukan penghapusan artikel dengan menghubungi kami melalui email Tim Berita Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.