Menu Click to open Menus
Home » Ada-ada saja » Waduh gan…ternyata matahari sudah dipatenkan!

Waduh gan…ternyata matahari sudah dipatenkan!

(159 Views) May 30, 2017 5:09 pm | Published by | No comment

matahari di patenkan

Bumi merupakan planet yang berada dalam tata surya dengan bintang intinya adalah matahari. Matahari menurut ilmu astronomi adalah bintang di angkasa yang terdiri dari helium dan hidrogen. Didalamnya terjadi reaksi fusi dan fisi yang tidak putus sehingga menghasilkan sinar yang memberi kehidupan pada bumi kita. Betapa penting dan vitalnya fungsi matahari ini sobat beritalink.com. Jutaan umat manusia di bumi semua merasakan manfaat dari matahari ini. Dengan kata lain matahari adalah milik bersama dan semua punya hak yang sama menikmati sinar matahari tanpa kecuali. Nah sobat beritalink.com, bagaimana kalau matahari lantas dipatenkan? serius? yaaa serius!  Penasaran? baca terus artikelnya yaa…

Kisah aneh aneh lucu dan bikin gemes ini berawal dari Seorang perempuan dari Galicia, Spanyol — daerah yang disinari Matahari di perbatasan Spanyol dan Portugal yang secara tiba-tiba mengklaim sebagai pemilik Matahari. Tidak berhenti sampai disitu saja, lebih jauh lagi pemirsa tau gak? Ia bahkan mendaftarkan kepemilikannya!  Dengan yakin ia mengatakan bahwa Matahari adalah miliknya. Tentu saja selain dia tidak ada yang boleh menikmati sinar matahari tanpa ijinnya, gitu kali yaa maksudnya ( heheheh). Dan untuk mendukung pernyataan yang separuh klaim itu dia mendaftarkan kepemilikan matahari atas namanya ke kantor notaris. Jujur sampai disini ane sendiri bingung gan…gimana daftarnya, apa berkasnya…tapi sudahlah

Ternyata aksi doi ini terinspirasi sebuah peristiwa tentang seorang pria berwarga negara Amerika yang sudah terlebih dahulu mengeluarkan klaim sebagai pemilik Bulan dan sebagian besar planet di tata surya kita, Bima Sakti
Kepada situs berita Spanyol, El Mundo, si wanita peng klaim matahari ini, mengaku mulai menempuh langkah mengklaim Matahari September lalu. Kalu merujuk kepada sebuah kesepakatan internasional yang menyatakan bahwa tidak ada negara dapat mengajukan klaim kepemilikan terhadap sebuah planet atau bintang, tetapi si wanita berdalih hal ini tidak berlaku apabila klaim diajukan perseorangan ( hehehe bener juga kayaknya sih).

Dalam sebuah dokumen yang dirilis oleh notaris tempat klaim itu diajukan, disebutkan bahwa si wanita ini adalah ‘pemilik’  Matahari, bintang tipe spektral G2 yang berlokasi di pusat tata surya — yang berjarak  149.600.000 kilometer dari Bumi. Rencananya si Doi akan mengajukan permintaan bayaran kepada siapapun pengguna jasa matahari ( kaya ojek aja yaa) nah uang yang didapatkan separuhnya akan diserahkan kepemerintah spanyol, negara tempatnya tinggal, dan sisanya untuk dana pensiun, penelitian, mengurangi bencana kelaparan dunia, dan utnuk dirinya sendiri.

Sobat beritalink.com, klaim ini tentu saja langsung menuai reaksi dari berbagai pihak. Diantaranya adalah seorang pembaca dari New York yang malah akan menuntut si wanita ini. “Bagus kalau begitu, tanteku yang menderita kanker kulit akan menuntutnya. Yah begitulah pemirsa aneh nya dunia. Gak usahlah kita ikut ikutan klaim. Hidup wajar damai itu lebih nyaman dan menyenaangkan. Semoga informasi ini bermanfaat

 

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

No comment for Waduh gan…ternyata matahari sudah dipatenkan!

Leave a Reply