Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Teknologi » Vimana kendaraan terbang kuno bisa di wujudkan sekarang?

Vimana kendaraan terbang kuno bisa di wujudkan sekarang?

(1060 Views) June 12, 2014 8:01 pm | Published by | No comment
Vimana kendaraan terbang kuno

Vimana

Vimana kendaraan terbang dalam mitologi kuno seperti yang tercantum dalam kitab hindu apakah bisa dan akan diwujudkan sekarang? Itulah satu pertanyaan yang ada akhir akhir ini. Bayangkan saja apabila vimana ini bisa di wujudkan maka begitu banyak manfat yang dapat diambil, mengingat sistem kerja dari kendaraan ini adalah anti gravitasi. Nah sudah terbayangkah? betul, bila kita bisa mewujudkan vimana kendaraan terbang ini, maka bisa dipastikan kita bisa menjelajah ruang angkasa. Lalu apa sebenarna vimana itu? Dalam kitab-kitab Purana Hindu disebutkan bahwa para dewa memiliki wahana masing-masing, biasanya merupakan hewan atau kereta yang ditarik oleh hewan. Kuwera sang dewa kekayaan, memiliki wilmana, yaitu wahana terbang yang berbeda dengan wahana para dewa pada umumnya, dan benda itu diperolehnya dari dewa Brahma. Wimana tersebut diberi nama Puspaka. Dalam Ramayana disebutkan:
“”Kereta Puspaka yang menyerupai sang surya dan dimiliki oleh saudaraku dibawa oleh Rahwana yang perkasa; kereta udara yang bagus tersebut mampu pergi kemana pun sesuka hati …. kereta itu bagaikan awan gemilang di langit … dan sang raja (Rama) memasukinya, dan kereta mulia tersebut berada di bawah kendali sang Raghira, naik menuju lapisan langit yang lebih tinggi.”Menurut kitab Ramayana dan Purana, wilmana Puspaka yang dimiliki Kuwera direbut oleh Rahwana, setelah kekuasaan Kuwera direbut oleh Rahwana. Kemudian Rahwana menjadi Raja Alengka. Karena Rahwana menculik Sita, kerajaan Alengka yang dipimpin Rahwana diserbu oleh Rama dan Laksmana dari Ayodhya dengan bantuan para wanara (manusia kera). Setelah Rahwana dikalahkan oleh Rama, wilmana dipakai sebagai kendaraan untuk mengangkut Rama, Sita, Laksmana, dan para wanara (tentara kera) dari Alengka ke Ayodhya.

Vimana kendaraan terbang ini telah diangkat sebagai tulisan oleh seorang bernama David Hatcher Childress, penulis The Anti-Gravity Handbook, Dalam bukunya, Childress menyatakan bahwa beberapa tahun yang lalu orang Cina menemukan dokumen kuno di Lhasa, Tibet dan mengirimnya ke Universitas Chandrigarh untuk diterjemahkan. Dr. Ruth Reyna dari Universitas tersebut mengatakan bahwa dokumen tersebut memuat cara-cara merakit pesawat ruang angkasa.Dia mengatakan, metode untuk menggerakkannya adalah metode “anti-gravitasi” yang disamakan dengan “laghima”. Menurut para yogi (praktisi yoga) Hindu, “laghima” itu membuat seseorang bisa melayang. Seorang ufolog Italia, Roberto Pinotti mempresentasikan makalah berjudul ‘Aeronautics in ancient India’ dalam World Space Conference yang diselenggarakan di Bangalore. Ia berkata kepada para hadirin dalam konferensi itu bahwa wahana terbang tersebut (Wimana) mirip dengan pesawat terbang bertenaga jet. Ia yakin bahwa benda tersebut menunjukkan adanya desain yang sangat kompleks dan dibuat oleh orang yang sangat ahli. Sedangkan Dileep Kumar Kanjilal dalam Vimana in Ancient India : Aeroplanes Or Flying Machines in Ancient India (1985) mengatakan adanya dorongan pendorong ion. (wikipedia.org)

Kita tinggal menunggu saja apakah vimana keandaraan terbang ini bisa di wujudkan pada zaman sekarang mengingat manfaat yang bisa kita ambil dmikian besar bagi umat manusia.

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in:

No comment for Vimana kendaraan terbang kuno bisa di wujudkan sekarang?

Leave a Reply