Menu Click to open Menus
Home » Teknologi » Tekhnologi Google Tercanggih Google Glass

Tekhnologi Google Tercanggih Google Glass

(726 Views) March 19, 2016 5:54 am | Published by | No comment
Tekhnologi google tercanggih google glass

Google Glass Explorer Edition image:wikipedia.org/google.com/glass

Kita semua sudah mengetahui bahwa Tekhnologi google hampir akan mendominasi semua sudut dalam dunia maya. salah satu tekhnologi tercanggihnya adalah google glass. Penampakkan karya google ini berbentuk kacamata yang easy use dan sangat sedap dipandang mata. Hal ini berlawanan dengan kegunaannya yang sedemikian canggih untuk membantu kebutuhan manusia dalam aktivitasnya. Kacamata canggih ini memang sudah tidak diragukan lagi. Kacamata yang diproduksi Google ini memiliki banyak fitur di dalamnya. Kacamata pintar Google Glass memang sudah dijual di pasaran. Banyak pengguna di Amerika yang telah menggunakan produk tersebut.

Tapi walaupun demikian ternyata kemajuan tekhnologi bukanlah segalanya. Tetap perlu diperhatikan batas batas wilayah dari penggunaan tekhnologi canggih yang ditemukan. Seperti halnya tekhnologi google ini. Beberapa pihak mempertanyakan batas privasi dan legalitas dalam penggunaannya. Dalam bentuk sederhana saja, bagaimana jika penggunanya kemudian menonton bioskop? Bukankah kemudian akan rentan terjadi pembajakan melalui fitur yang disediakan tekhnologi ini? Tidak hanya itu, mengutip dari CNN Money, dengan menggunakan perangkat ini penjahat bisa mencuri dari jarak 10 kaki dan tidak terganggu dengan kesilauan yang disebabkan oleh layar ponsel atau tablet. Para ahli membuat software yang dapat memetakan bayangan dari ketikan jari pada tablet atau smartphone. Algoritma yang mereka gunakan kemudian mengubah titik sentuh jari tersebut ke dalam kunci yang telah disentuh, yang memungkinkan para peneliti untuk memecahkan kode password.

Sangat disayangkan juga bahwa kemudian mungkin dikarenakan adanya kejadian yang terjadi yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, kehadiran tekhnologi Google ini malah mendapat halangan, alias dibanned dan dilarang untuk berada ditempat tertentu.Adapun tempat tersebut adalah :

1.Rumah Sakit
2.Bank
3.Mobil
4.Konser / Arena Olahraga
5.Restoran
6.Rumah Sakit
7.Locker Room
8.Ruang Kelas

Tapi sebenarnya kemjuan tekhnologi akan kembali kepada penggunanya. Sebaik apapun tekhnologi, maka ketika digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, mka tentu saja akan menghasilkan hasil yang buruk. Bisa kita istilahkan bahwa tekhnologi adalah pedang bermata 2, dimana bisa digunakan untuk kebaikan dan disisi lain bisa digunakan untuk kejahatan. Sekali lagi semua kembali kepada penggunanya.

source: telegraph.co.uk

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in:

No comment for Tekhnologi Google Tercanggih Google Glass

Leave a Reply