Menu Click to open Menus
Home » Fenomenal » Penemu terbesar sepanjang sejarah Nikola Tesla

Penemu terbesar sepanjang sejarah Nikola Tesla

(1107 Views) August 1, 2015 5:14 am | Published by | No comment
nikola tesla penemu terbesar

image: wikipedia.org

Penemu terbesar sepanjang sejarah paling fenomenal adalah Nikola Tesla. Sepanjang hidupnya banyak sekali ide ilmu pengetahuan yang lahir dari pemikirannya. Ada beberapa yang berhasil diwujudkan namun juga sangat disayangkan bahwa banyak sekali hasil pemikirannya yang hilang entah kemana. Nikola Tesla (lahir di Smiljan, Kroasia, 10 Juli 1856 – meninggal di New York City, 7 Januari 1943 pada umur 86 tahun), Ia berketurunan Serbia dan menjadi warga negara Amerika Serikat pada 1891 selagi bekerja di negara tersebut, ia adalah seorang penemu, fisikawan, teknisi mekanika, dan teknisi listrik Amerika Serikat. Tahukah anda bahwa ia merupakan seorang perintis elektromekanik, tanpa kabel, dan daya listrik? Hasil pemikirannya yang hingga saat ini tetap di gunakan adalah  daya listrik arus bolak-balik (bahasa Inggris: Alternating Current, AC) modern termasuk distribusi daya polyphase, dan motor AC, yang ia umumkan pada Revolusi Industri Kedua.

Setelah pendemonstrasian komunikasi tanpa kabel pada 1893 dan memenangkan “Perang Arus”, Tesla dianggap sebagai salah satu teknisi listrik AS terhebat. lmuwan ini juga pernah mendemonstrasikan Penemuannya berupa sebuah perahu kecil yang bisa bergerak tanpa disentuh. Zaman sekarang kita kenal dengan remote control. Reaksi masyarakat yang menyaksikan pada saat itu jelas ternganga dan heran. Bagaimana sebuah perahu dapat bergerak tanpa disentuh. Bahkan ada anggapan bahwa hal itu disebabkan karena sebuah tenaga ghaib( weleh..weleh)

Nikola tesla juga melakukan berbagai eksperimen dengan mekanik osilator / generator, tabung debit listrik , dan pencitraan X-ray awal. Dalam setiap presentasinya memang diakui bahwa ia memiliki kecakapan dalam seni pertunjukkan. KArena sering mengungkap hal hal diluar nalar pada waktu itu maka masyarakat menjulukinya sebagai ” Ilmuwan gila” Kenalkah anda dengan Thomas Alfa Edison sang penemu bola lampu? Tesla pernah bekerja dengannya. Tesla mulai bekerja  di Edison Machine Works. Karya Tesla untuk Edison mulai dengan teknik elektro yang sederhana dan cepat berkembang untuk memecahkan masalah yang lebih sulit. Tetapi kemudian ia mengundurkan diri dan memilih untuk mencari investor yang mau membiayai ide nya tentang ilmu pengetahuan. Tetapi banyak investor yang skeptis dengan pemikiran nya. Akhirnya Robert Lane dan Benjamin Vale, yang setuju untuk membiayai perusahaan penerangan listrik dengan nama Tesla, Tesla Electric Light & Manufacturing. Perusahaan ini dipasang listrik lampu busur sistem pencahayaan berbasis dirancang oleh Tesla dan juga memiliki desain untuk dinamo komutator mesin listrik, paten pertama yang dikeluarkan untuk Tesla di Amerika Serikat. Dari hak paten membuatnya mendapatkan sejumlah uang yang banyak, banyak yang digunakan untuk membiayai proyek-proyek sendiri dengan berbagai tingkat keberhasilan. Sebagian besar masa pensiunnya dihabiskan dalam serangkaian di hotel New York. Dia meninggal pada 7 Januari 1943

source :

Wikipedia.org

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in: ,

No comment for Penemu terbesar sepanjang sejarah Nikola Tesla

Leave a Reply