Menu Click to open Menus
Home » Misteri » Penampakan kapal hantu yang masih menjadi misteri terbesar

Penampakan kapal hantu yang masih menjadi misteri terbesar

(764 Views) November 8, 2015 12:28 am | Published by | No comment


penampakan kapal hantu

Penampakan kapal hantu atau penampakan hantu lainnya mafhum terjadi diseluruh dunia. Banyak laporan yang masuk dan menyebutkan berbagai kejadian aneh berkaitan dengan adanya penampakan kapal hantu ataupun penampakan lainnya. Tetapi percaya tidak percaya pemirsa, penampakan misterius yang terbesar ini terjadi pada masa lalu dan hingga sekarang masih menjadi sebuah pertanyaan. Kapal ini bernama Baychimo. Baychimo merupakan sebuah kapal uap yang berbobot 1.322 ton, dimana kapal ini miki sebuah perusahaan perdagangan besar pada waktu itu yang bernama Hudson Bay Trading Co. Dalam ekspedisi pelayarannya kapal ini memiliki rute yang jelas dan telah berulangkali melewati rute tersebut. Rute kapal ini adalah berlayar dari Alaska ke British Columbia. Fungsinya juga sama seperti kapal dagang lainnya yaitu kadang mengangkut penumpang dan juga barang. Peristiwa naas terjadi ketika pada suatu pelayaran kembali menuju Vancouver Kanada, Kapal ini terjebak musim dingin yang datang secara mendadak dan tiba-tiba. Alhasil kapal ini terjebak dilautan membeku yang maha luas. Dikabarkan musim dingin tersebut sedemikian dahsyatnya sehingga membuat para kru dan awak kapal menjadi tak berdaya. Apalagi yang bisa diperbuat selain menunggu pertolongan yang datang. Peristiwa naas ini terjadi pada tanggal 1 Oktober 1931.

Beberapa hari kemudian tepatnya pada tanggal Tanggal 15 Oktober, dari pihak perusahaan pelayaran mengirim bantuan pesawat penyelamat dengan tujuan evakuasi kapal Baychimo. Alkisah pada penerbangan pesawat penyelamat awalnya hanya bisa mengangkut 22 orang saja yang bisa dilakukan evakuasi. Yang terjadi tentu saja sebagian kru kapal harus mengalah untuk menunggu pesawat penyelamat itu kembali lagi untuk mengangkut mereka. Jumlah sisa yang belum terangkut adalah 14 kru termasuk kapten kapal.Selanjutnya sang Kapten dan 14 kru lainnya membangun tempat perlindungan di atas es. Cuaca sangat buruk, apalagi badai kerap terjadi. Dan kenyataannya Mereka harus menunggu berminggu minggu di atas es yang membeku. Tetapi sesuatu yang aneh terjadi ketika pada tanggal 25 November, setelah badai berlalu, Kapten dan para kru terkejut melihat kapal mereka, Baychimo, lenyap begitu saja.

penampakan kapal  hantu

Penampakan kapal hantu Baychimo ini kemudian mulai terjadi ketika beberapa hari kemudian, seorang pemburu anjing laut mengaku melihat sebuah kapal laut mengapung di laut lepas. JArak antara dirinya dengan kapal itu adalah sekitar  44 mil (71 Km) dari tempat semula kapal itu bersandar untuk menunggu pertolongan. Dan setelahnya semakin banyak laporan yang menyebutkan adanya penampakan kapal hantu Baychimo yang hilang dengan berbagai versi dan saksi mata. Sampai kemudian laporan terakhir tentang penampakan Baychimo terjadi pada tahun 1969, dan itulah terakhir kalinya KApal BAychimo terlihat dan sampai sekarang nasib si kapal hantu ini tetap jadi misteri.

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in:

No comment for Penampakan kapal hantu yang masih menjadi misteri terbesar

Leave a Reply