Menu Click to open Menus
Home » Opini » Pemilihan Presiden 2014

Pemilihan Presiden 2014

(787 Views) June 14, 2014 5:22 pm | Published by | No comment

pemilihan presiden 2014

Pemilihan presiden itulah kalimat yang sering kita dengar akhir-akhir ini. Melihat dari perjalanan panjang bangsa ini tentulah masa ini yang paling ditunggu. Dengan tidak menyoroti pasangan calon presiden, saya disini mencoba mengajukan opini saya yang tentu saja jauh dari sempurna, Opini ini lebih banyak timbul dikarenakan terpanggilnya jiwa ini untuk sekedar menyampaikan apa yang ada dalam hati saya atau dengan kata lain uneg-uneg. Saya percaya tidak hanya saya, seluruh rakyat indonesia pun sebenarnya memiliki pesan ataupun apalah namanya untuk disampaikan. Dan saya pun yakin dengan sebenarnya yakin bahwa rakyat indonesia sangat menunggu seorang pemimpin sejati yang dapat mengatasi segala permasalahan bangsa ini.

Pemilihan presiden 2014 ini mengusung 2 pasangan capres dan cawapres. Sebagai orang kebanyakan saya sering mendengar betapa rakyat indonesia sangat jeli dan cerdas untuk menyampaikan pendapat mereka walaupun pendapat mereka kebanyakan hanya terlontar dalam obrolan angkring. Begitu banyak percakapan dijalanan yang saya dengarkan, sehingga dapat saya ambil sebuah kesimpulan bahwa kebanyakan pendapat rakyat kebanyakan berasal dari media. Bahkan ada yang ( maaf) cenderung kukuh mempertahankan pendapat mereka dengan dasar media. Pernah sekali waktu saya disebuah warung dan disitu terjadi percakapan tentang pasangan capres dan cawapres. Nah disitulah terjadi lagi tayangan yang kebetulan juga saya tonton semalam. Tapi sayangnya percakapan ini cenderung tidak sehat, karena terbawa emosi. Jujur saja melihat itu saya malah merasa bahwa mereka adalah murni korban dari media. Dipandang sekilas rakyat kalo dipikir-pikir memang selamanya menjadi obyek kepentingan. Dan dijaman ini memang cara paling ampuh adalah melalui media. Sayangnya rakyat kita cenderung tidak faham ( baca: polos) untuk mengetahui sebanarnya apa yang dinginkan para politisi.

Pemilihan presiden 2014 bisa merupakan awal kebaikan tapi bisa kebalikannya. Media sebagai unsur utama yang secara tidak langsung ikut memberikan andil tentang bagaimana opini masyarakat sebaiknya lebih bijaksana dalam memberikan informasi. Kenapa demikian? tentunya tidak usah atau tidak perlu dibahas lagi. Rakyat sudah jenuh dengan terlalu banyaknya orang Pintar ( baca: pintar bicara) yang berulangkali tampil di media. Luar biasa memang kefasihan lidah mereka. MEnggunakan istilah asing, istilah ilmiah atau apalah, sebenarnya kalo rakyat indonesia tau ini adalah sebuah metode untuk menarik perhatian dan menumbuhkan wibawa bahwa mereka sungguh orang pintar ( huekkkk..). Tapi sayang sungguh sayang hampir sebagian rakyat indonesia malah gak faham omongan mereka. NAh kesimpulannya tentu saja sebenarnya orang-orang itu bicara kepada diri sendiri. Mohon maaf kalo orang bicarra sendiri itu namanya apa? cukup tidak usah dibahas…( hehehe)

Kalo menurut pendapat pribadi saya, yang perlu diperbaiki nantinya bagi bangsa indonesia adalah MENTAL seluruh bangsa indonesia, sehingga slogan slogan para pendahulu kita yang adiluhung betul betul kembali murni untuk di fahami dan dilaksanakan, tidak hanya pertarungan tulisan atau kata kata di media. Saya ingin memberikan masukan ( kalau boleh ) ……

1. Untuk Rakyat Indonesia

    – Tetaplahsebagai rakyat indonesia yang bermartabat adiluhung yang tau arti kesopanan dan budaya

    – Pilihlah pemimpin yang adil, berdoalah untuk hal ini karena doa adalah penentu

2. Untuk para pemimpin

    – ubahlah pola pikirmu, pemimpin adalah pelayan….tidak mencari wibawa, kehormatan, apalagi harta

    – Bagaimanapun keadaanmu, maka rakyat tetap dipundakmu

Semoga bermanfaat

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in:

No comment for Pemilihan Presiden 2014

Leave a Reply