Menu Click to open Menus
Home » Fenomenal » Pedang paling tajam yang melegenda

Pedang paling tajam yang melegenda

(5254 Views) February 1, 2015 10:15 am | Published by | No comment
tentang pedang paling tajam

Sebilah pedang (Image : commons.wikimedia.org file: Dr Galts Sword CSN.jpg)

Pedang merupakan salah satu senjata yang digunakan pada zaman dahulu dalam peperangan. Pedang paling tajam didunia ini dikenal ada beberapa. NAmun hanya beberapa saja yang melegenda, begitu mungkin menurut versi dari penulisnya. Tapi mungkin ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa dan bagaimana pedang itu. Pedang adalah sejenis senjata tajam yang memiliki bilah panjang. Pedang dapat memiliki dua sisi tajam atau hanya satu sisi tajam saja. Di beberapa kebudayaan, jika dibandingkan senjata lainnya, pedang biasanya memiliki prestise lebih atau paling tinggi. Dengan Bilah yang basanya terbuat dari logam yang keras seperti besi atau baja. Walaupun ada juga yang terbuat dari emas, tetapi biasanya hanya sebatas perhiasaan atau asesori saja, dan tidak digunakan untuk berperang, melainkan hanya berstatus sebagai prestise yang menunjukkan status derajad sosial dalam lingkungannya.Tetapi ditemukan juga Senjata serupa pedang dan tombak yang menggunakan bilah obsidian digunakan oleh suku-suku asli Amerika Tengah dan Amerika Selatan yang pada saat kolonisasi Eropa belum mengenal logam. Pedang terdiri dari 2 bagian besar yaitu :

1. Bilah
Bilah pedang adalah bagian penting pedang yang dapat digunakan untuk menyerang. Jenis serangan yang bisa dilakukan dengan bilah itu sendiri, menghantamkannya, menusuk, dan menebas. Oleh karena masing-masing jenis serangan tersebut mensyaratkan bentuk yang berbeda untuk hasil optimal maka bentuk bilah pedang bergantung pada gaya penggunaannya.

2. Gagang Pedang

Gagang pedang adalah bagian untuk memegang pedang. Pada beberapa jenis pedang gagangnya memiliki penahan di atas dan di bagian bawahnya, penahan bagian atas biasanya untuk menahan tangan ketika melakukan serangan. Bagian pedang yang selanjutnya tidak termasuk yaitu sarung pedang yang berfungsi sebagai tempat dan wadah.

Begitu sekilas tentang pedang, selanjutnya kembali kepada pokok pembicaraan kita tentang pedang paling tajam dan melegenda yang pernah ada, diantaranya adalah Pedang Persia yang biasanya terkenal dengan The Sword of Damascus, yang kemudian diakui paling tajam di dunia oleh pakar metalurgi. Tekhnik Pembuatan pedaang yang sangat tajam ini tidak diketahui oleh sembarang orang. Pada masanya hanya beberapa keluarga di Damascus saja yang mengetahui bagaimana tekhnik pembuatannya.

pedang paling tajam dan melegenda

Konon menurut sejarahnya, Pedang jenis inilah yang digunakan oleh salahuddin Al-Ayyubi. Pedang ini mampu membelah sutera yang dijatuhkan ke atasnya, juga mampu membelah pedang lain atau batu tanpa mengalami kerosakan sama sekali. Sebuah penelitian mikroskopik menemukan bahawa pedang ini ternyata memiliki semacam lapisan kaca dipermukaannya. Boleh dikatakan ahli ilmuwan islam di timur tengah telah mencapai teknologi nano sejak seribu tahun yang lalu. Selama berabad-abad misteri kehebatan pedang ini tidak terpecahkan. Tapi kemudian berhasil dipecahkan oleh Prof Dr. Peter Paufler dari Jerman. Prof tersebut menemukan CNT di dalam pedang tersebut bersama senjata-senjata yang digunakan oleh tentara-tentara Islam pada waktu perang Salib. Lalu apakah CNT itu? CNT merupakan suatu rantaian atom karbon yang terikat di antara satu sama lain secara heksagonal berbentuk silinder yang mempunyai diameter sekecil 1-2 nanometer. Silinder CNT ini bisa mencapai panjang sampai berpuluh-puluh mikron dan tertutup di bagian ujung seolah-olah sebatang pipa yang ditutup dikedua ujungnya.Pencirian yang dilakukan terhadap bahan ini juga menjelaskan bahawa CNT mempunyai kekuatan paling tinggi dibandingkan bahan lain. Ia juga mempunyai sifat konduksi elektrik melebihi kuprum dan logam. Keunikan yang lain ialah mempunyai ketahanan terhadap suhu tinggi serta mempunyai bentuk yang lebih ringan dari aluminium.

Sumber :

– daulahislam.com

– id.wikipedia.org

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in: ,

No comment for Pedang paling tajam yang melegenda

Leave a Reply