Menu Click to open Menus
Home » Fenomenal » Mengenal lebih dalam tentang tenaga dalam

Mengenal lebih dalam tentang tenaga dalam

(495 Views) October 24, 2016 6:12 am | Published by | No comment
tenaga dalam

ilustrasi bela diri bhiksu shaolin ( image: wikipedia)

Tenaga dalam adalah tenaga yang terdapat dalam diri manusia. Sebenarnya tenaga ini adalah tenaga alami dimana semua manusia memilikinya. Sifat tenaga dalam secara sederhana adalah untuk menjalankan proses metabolisme alami dalam diri manusia. Secara istilah persilatan tenaga dalam dimaksud kemudian masuk kedalam sebuah seni beladiri. Sehingga dapat kita hubungkan tenaga dalam bisa juga diterjemahkan sebagai seni beldiri dengan memanfaatkan keberadaan tenaga dalam manusia, yang sebelumnya didahului dengan sebuah metode pengolahan tertentu, dimana setiap cabang ataupun daerah yang mengenal tenaga ini dengan istilahnya masing-masing biasanya berbeda-beda. Tetapi perlu diketahui, walaupun cara pengolahannya berbeda beda antara daerah satu dengan yang lain, tetapi memiliki objek pusat energi yang sama dalam sebuah titik.

Tenaga dalam tidak hanya dikenal didalam negeri. Diberbagai belahan negara istilah ini ternyata juga sangat dikenal, bahka sudah sejak lama dipelajari. Dalam bahasa latin yunani dikenal dengan istilah KRACHTOLOGI.berasal dari perkataan KRACHTOS yang berarti tenaga dan LOGOS yang berarti ilmu. Pada 4000 SM, Krachtologi sudah dikenal oleh orang-orang Mesir Kuno. Dalam sebuah buku Papyrus “Yedimesish Ontologia” yang sudah disalin dalam bahasa Gri Kuno, menceritakan, bila otot bahu digerakkan akan mengeluarkan tenaga aneh sehingga dapat merobohkan orang yang sedang marah (diktat Ameta, Krachtologi 23)

Pengetahuan ini kemudian menyebar ke Babylon, Yunani, Romawi dan Persia. Di Persia tenaga semacam ini dinamakan Dacht. Dalam Dahtayana disebutkan bahwa pada suku Bukht dan Persia, terkenal ilmu perang dinamakan DAHTUZ ialah merobohkan musuh dari jarak jauh. Kaum bangsawan Persia dilatih sejenis senam waktu dinihari sehingga mereka mempunyai tenaga Daht itu. Kekuatan ini biasanya diolah pada tengah malam dengan melakukan gerakan gerakan tertentu secara simultan daengan melakukan pola pengaturan nafas dengan penekanan pada wilayah area tertentu dengan disertai pemusatan fokus pikiran secara maksimal. Di Asia Khususnya diwilayah Orang-orang Cina, Tartar, Patan, Moghul, mengenal beberapa silat yang dapat merobohkan orang dari jauh. Silat Moghul yang terkenal diantaranya SHURULKHAN yang artinya tipuan licik untuk raja-raja, berbentuk silat dua belas jurus dari Taymour Lateph Baber (1460-1520).

Beladiri shurulkhan pada masanya hanya boleh dipelajari oleh kaum bangsawan, Biasanya adalah para kepala suku. Tokoh paling terkenal dari ilmu ini adalah  Bukbisj Ismeth Bey murid Lateph Baber. Bukbisj belajar Shurulkhan dari Baber selama 20 tahun, dimana menurut legenda yang ada ia dapat memukul dengan toya sejauh satu mil.  Dengan pisau jarinya ia dapat mengeluarkan usus lawan dari jarak satu tombak. Kawannya melihat ia belajar jurus sejak dini hari sampai matahari naik, dengan diselingi shalat shubuh.

Intinya Pengolahan KRacht beraneka ragam, dalam sebuah tataran tertentu apabila dicapai maka jenis ilmu ini sangat mematikan dan dapat menghilangkan nyawa. Bagi mereka yang bisa menguasai aliran energi ini maka secara explisit dikatakan mencapai tataran dewa. Bagaimana tidak, karena dengan bisa menguasai ini, maka hukum alam bisa seperti tidak memiliki pengaruh apapun terhadap diri mereka yang menguasainya. Seperti misalnya, bisa meringankan tubuh, terbang, berjalan diatas air dan sebagainya.

Anda percaya?

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in:

No comment for Mengenal lebih dalam tentang tenaga dalam

Leave a Reply