Menu Click to open Menus
Home » Tradisional » Mencegah kanker dengan daun sirsak

Mencegah kanker dengan daun sirsak

(977 Views) June 12, 2014 8:45 pm | Published by | No comment

MEncegah kanker dengan daun sirsakKanker adalah sebuah penyakit yang pada masa ini pertumbuhan penderitanya meningkat sangat pesat. Berkaitan dengan pertumbuhan pendrita yang pesat ini, belum diketahui apa penyebabnya.Usaha mencegah kanker banyak dilakukan. Mulai dari cara medis sampai dengan cara non medis atau tradisional. Banyak juga yang merubah pola hidupnya dengan pola hidup yang lebih sehat, karena terindikasi munculnya kanker juga diakibatkan karena pola hidup yang salah, terutama pola makan sehari-hari. Kemudian bermunculanlah berbagai macam program mulai program perbaikan pola makan, diet, dan sebagainya. Secara tradisional telah lama diketahui bahwa beberapa tanaman ternyata mempunyai khasiat untuk mengobati atau paling tidak mencegah kanker. Salah satunya adalah Sirsak. Untuk tanaman sirsak ini, bagian yang diambil adalah daunnya.

Sirsak tumbuhan mencegah kanker adalah tumbuhan yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di beberapa tempat di Indonesia, sirsak juga dikenal dengan sebutan manalika. Lalu bagaimana tumbuhan ini bisa mencegah kanker? apa saja kandungan yang dimilikina? Setelah dilakukan penelitian, maka Ternyata daun sirsak 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kehasiatnya dari kemoterapi dalam mencegah dan mengobati penyakit kanker. Hal tersebut sudah dibuktikan berdasakan penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan. Sekitar tahun 1965, berbagai studi para ilmuwan membuktikan bahwa kandungan daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik daripada kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker. National Cancer Institute telah melakukan suatu penelitian ilmiah yang hasilnya menyatakan bahwa batang dan daun sirsak efektif untuk menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker dalam tubuh. Hal tersebut terjadi karena sangat tingginya senyawa proaktif dalam daun sirsak bagi tubuh kita. Senyawa tersebut merupakan senyawa yang jarang / susah ditemukan pada tumbuhan lain. Salah satu negara yang kemudian melakukan penelitian lanjut akan daun sirsak ini adalah

Mencegah kanker dengan tumbuhan ini kemudian juga diteliti negara Korea. Dalam Penelitiannya mereka menemukan senyawa kimia yang berperan selektif membunuh sel kanker usus besar serta 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi yang ditemukan dalam sirsak. Namun dibalik khasiatnya itu ternyata senyawa ini selektif memilih sel target kanker sehingga tidak merusak sel-sel yang sehat. Jadi apabila anda sedang mencari referensi yang aman akan penyakit anda mungkin alternatif ini bisa menambah pengetahuan anda. Semoga bermanfaat.

This post was written by adminberita
About

Berbagi Informasi untuk edukasi dan kebaikan bersama

Categorised in:

No comment for Mencegah kanker dengan daun sirsak

Leave a Reply